Ina

Senengnya … libur telah tiba. Khususnya bagi para blogger yang abdi Negara, panjang banget liburnya. Owiyah, sebelumnya kami mengucapkan Selamat hari raya Idul Adha 1428 H. Sayangnya Ina berhalangan untuk ikut Shalat Ied, sedih banget … bahkan rencana puasa sebelumnya juga jadi gatot. Udah gitu, kompakan sama si embak lagi. Jadi cuman si abi yang pergi ke Masjid. Hari itu kita masakin opor buat abi yang dapet lebaran, walo ga bikin ketupat, maap ya bii. Tak lupa kita bersay hello mengucapkan idul adha untuk ibu di Demak. Sedih juga sih, sebenernya ibu mengharapkan kehadiran kita di hari itu. Namun kami berencana untuk pulang nanti saja sebelum kita pindah ke Lampung. Walo belum tahu pasti kapan SK kepindahan Ina turun, namun sepertinya tidak lama lagi. Jadi kalo harus bolak balik kan berat di ongkos sekaligus cape bo. Keadaaan Nabila yang agak men**t dan flu juga menjadi pertimbangan kami. Doakan ya Nabila cepet sembuh.

Ina juga mengucapkan Selamat hari Ibu tanggal 22 Desember kemaren kepada seluruh ibu di tanah air. Khususnya pada bundaku tercinta terimakasih atas segalanya, semoga Allah selalu mengkaruniakan kesehatan, panjang umur dan keberkahan.

Kebetulan libur panjang ini bersamaan dengan liburan anak2 sekolah. Pastinya banyak keluarga yang memanfaatkan waktu ini untuk bepergian dan rekreasi. Sementara ini sih kami belum kemana2, secara cuaca juga tidak memungkinkan, tiap hari langit tak bosannya menyirami bumi. Tak jauh2, kami hanya pergi ke Mall, hehe jadi inget Ina dapat sebutan anak mall sama Miss ini. Walo begitu, cukuplah melepaskan kepenatan dan kejenuhan kami. Kami asyik mencari buku-buku yang sudah kami browsing di internet sebelumnya. Binun juga mau ambil yang mana, karena kalo nurutin kepengenan mah budgetnya ga ada. So akhirnya kami ambil buku yang berjudul Doktor Cilik Hafal dan Paham Alquran, Curahan Hati Seorang Istri – Asma Nadia Dkk, Novel Cinta Makkah-Groningen, Indeks Tafsir Alquran, dan kartu membaca untuk Nabila. Masih banyak daftar buku laen yang pengen dibeli, sayangnya musti dipending dulu. Alhamdulillah ga mengecewakan beli buku2 tsb. Kalo dipikir2 daripada membeli dvd2 yang cuman buat hiburan semata mending beli buku2 tsb yang ga hanya menghibur tapi memberikan solusi. Walopun sebenernya sih Ina selalu berusaha mengambil hikmah di segala tontonan dvd itu. Cuman Ina pikir, buku lebih syar’I dan tidak ada segi mudharat sama sekali dibanding dvd serial asia *pikirannya lagi sadar niih, tau ntar…*.

Terlebih lagi buku tentang doctor kecil yang hapal Alquran, subhanallah banget … Seketika setelah membaca semakin kuat untuk ingin mewujudkannya pada Nabila. Dan mau tidak mau Ina dan suami harus berusaha menjadi tauladan yang baik. Itu artinya aktivitas qurani harus lebih ditingkatkan. Astaghfirullah … jadi instropeksi, bahwa kami sudah cukup terlupa dan asik dg keduniawaian kami. Beda sekali dg apa yg terjadi pada Muhammad Hussein di buku ini. Pada usia 7 tahun sudah hapal Alquran sekaligus maknanya. Bahkan menjadi menjadi “Alquran Bicara”, karena setiap aktivitas apapun yang dia lakukan selalu bersandar pada ayat Allah. Berbincang pun dengan menggunakan ayat Alquran. Walo begitu tetap menikmati masa kecilnya dengan riang. Subhanallah banget kaaan …

Point utama dari mewujudkan generasi Qurani ini adalah bahwa kita harus meluruskan niat. Bukan bertujuan untuk mewujudkan ambisi orang tua, namun demi membumikan Alquran. Dengan membekali anak kita akan pengetahuan Al Quran seutuhnya, insyaAllah siap untuk menghadapi jaman yang kian edan, dimana kemaksiatan merajalela. Anda tertarik?...


Ina
Ini bukan gambar penampakan, lumayan syerem
Yap, walo samar2 keliatan juga wujud Nabila yang belepotan makan esy kim. Ini gambar sebelum wajah Nabila penuh dengan ice cream. Ga bisa diganggu gugat. Mmm enyak enyak ...
Ini gambar sebelumnya lagi . Ceritanya Nabila lagi merajuk minta beliin esy kim. Ayo mi ... beli esy kim ya ...

Ina
Setiap orang pasti tahu kesehatan adalah nikmat yang luar biasa. Sayangnya ketika sedang sehat kita sering melupakannya. Namun pada saat sakit barulah kita merasakan betapa berharganya nikmat yang satu ini. Untuk itu, sebagai tanda rasa syukur atas nikmat sehat yang Allah telah berikan kepada kita sebagai hambanya, maka kita harus berusaha menjaganya. Antara lain dengan menjaga menu makanan kita, menjaga kebersihan, mengatur jadual harian secara benar yaitu memberikan pembagian waktu yang proporsional antara waktu aktif dengan istirahat yang cukup, olahraga dsb. Nah olahraga itu salah satunya dengan senam :). Bagi ibu-ibu sih sebenarnya juga tiap hari olahraga, gimana nggak, mondar mandir sana sini, prepare segala sesuatu, bebersih dll. Kali ini secara lagi mood senam nya lagi happening *halah bahasa apa siih* maka kita juga pengen share, biar yang laen juga pada semangat olahraga hehe. Walo kadang banyak juga gangguan yang bersumber dari Bil Bul sang anak tersayang :D *selain sering hinggap juga rasa mualesy* tapi alhamdulillah bisa dibilang ini kemajuan bagi Ina. Soalnya dah luamaa banget ga senam semenjak dahulu kala, kapan ya terakhir, saking lamanya nih. Terakhir senam sih waktu ada pelatihan kantor yang mengharuskan tiap jumat senam :D.
Nah walo Nabila suka ngerecokin, misalnya nih tiba2 minta diputerin kaset barney, CD lagu dll tapi Nabila sering juga ikut senam bahkan kadang ikut ngomporin. Mungkin dia suka aja ngeliat emaknya gerak2, loncat2 sambil tepuk2 tangan. Kaset senam sih cuman ada 3, SKJ 2000, 2005 dan aerobiknya betty tilarso. Namun yang sering dipake sih yg SKJ 2005. Begitu Nabila lagi semangat ikut senam, secara emaknya blogger gitu lhoh *aiih...* langsung deh jepret. Gini nih gaya Nabila kalo senam ...

Ini kaset senam SKJ 2005 lengkap dengan pengarahan dari menteri kesehatan :)
Yak 1 ... 2 ... 3 Belajar berhitung sambil olahraga :)

Wow ... serius banget nih *perasaan ga ada yg gerakannya begitu deh*

Ina
Judulnya kek lagunya Audi aja nih. Yap langit lah yang menangis semalam alias hujan. Sempat terbesit keinginan untuk tidak masuk hari ini. Tapi ga enak juga, secara Ina rumahnya ga jauh dari kantor. Begitu masuk kantor, ternyata tidak ada perubahan berarti. Kantor tetep saja ramai oleh para kuli-nya, selain memang ada beberapa orang yang berhalangan karena ada ujian penyetaraan dan ada pula kena macet akibat banjir *sedikit siih, setahu Ina *. Walao mau tidak mau berpengaruh juga pada permohonan pendaftaran HKI hari ini jadi agak berkurang. Oke kembali ke topik hujan nih, ga nyangka juga hujan sebegini lama. Sebab beberapa hari ini sepertinya malah panas. Cuaca sepertinya sedang moody , perubahannya tak disangka2. Namun kalo melihat ramalan cuaca di Indonesia siih, memang sepertinya Desember-Januari siap2 untuk hujan sehari2. Tapi semoga ga parah2 amat siih, jadi tidak mengganggu aktivitas khususnya untuk weekend jadi tetep bisa jalan2.
Btw, weekend kemaren kita jalan2 lho ke Ragunan demi anak tersayang. Hari itu adalah The First Ragunan of Nabila yang unforgetable banget deh. Soalnya begitu pulang pengen balik lagi kesana. Foto-foto lengkapnya ada disini. Kita berangkat dah siang, jam 11. Secara spontan banget tiba2 abi ngajakin kesana. Suka ngrasain ga sih, kalo rencana yang sudah diagendakan ga terealisasi tapi kalo yang spontan gituh malah kejadian. Yah begitulah weekend kemaren. Minggu petangnya, sehabis maghrib, tiba2 lampu mati. Spontan deh kita pergi cari tempat yang terang, kita ke mall. Dengan pakaian yang ala kadarnya, Nabila asal dipakein jaket aja. Begitu sampe mall, eykeh jadi minder bo. Secara penampilannya gembel. Dah gituh ketemu ma temen sekantor, pura2 aja cuex. Ya sud ... itulah acara sabtu-minggu kami. Senen siang, miswa kembali lagi ke dunia kerjanya di Liwa. Hati2 ya Bi ... we'll always miss u ...
Ina

Akhir2 ini banyak pemberitaan mengenai  berbagai bencana di seluruh dunia. Dari mulai badai Tropis di Bangladesh yg menyebabkan  jatuhnya 425 jiwa, Banjir Akibat Taifun Mitag di Filipina Tewaskan 6 Orang dll. Di Negara kita sendiri bahkan bencana banjir banyak melanda di berbagai daerah. Perserikatan Bangsa Bangsa mengatakan banjir besar yang makin sering terjadi mempengaruhi kehidupan kira-kira setengah milyar orang di seluruh dunia tiap tahun. Wakil koordinator bantuan darurat PBB, Margareta Wahlstrom, mengatakan jumlah bencana banjir di seluruh dunia meningkat dari 60 menjadi 100 antara tahun 2004 dan 2006. Dalam masa yang sama, dia mengatakan, jumlah semua bencana alam – termasuk gelombang panas, kemarau dan badai – meningkat dua kali lipat. Wahlstrom mengatakan banjir besar telah melanda semua benua tahun ini. Negara-negara di dunia pun berusaha mengambil langkah untuk mengurangi dampak pemanasan global ini. Salah satunya adalah dengan adanya Forum Pertemuan Perubahan iklim (UNFCCC) ke-13 di Bali nanti yang akan kembali mempertegas Protokol Kyoto.

Protokol Kyoto adalah sebuah amandemen terhadap Konvensi Rangka Kerja PBB tentang Perubahan Iklim (UNFCCC), sebuah persetujuan internasional mengenai pemanasan global. Negara-negara yang meratifikasi protokol ini berkomitmen untuk mengurangi emisi/pengeluaran karbon dioksida dan lima gas rumah kaca lainnya, atau bekerja sama dalam perdagangan emisi jika mereka menjaga jumlah atau menambah emisi gas-gas tersebut, yang telah dikaitkan dengan pemanasan global.

Lalu apa yang bisa kita lakukan untuk mengurangi dampak pemanasan global ini agar tidak menjadi lebih parah?. Katanya sih Efek rumah kaca yang memperparah keadaan ini. Tapi boro2 bikin rumah kaca hehe, kami mah bukan siapa2 dengan gaya hidup biasa aja. Mungkin yang bisa kita lakukan salah satunya adalah menanam pohon kali ya. Seperti yg sedang digembor2kan di televisi tentang penanaman sejuta pohon.

Well, sebenarnya sih melihat fenomena ini dimana musibah melanda dimana2, jadi mengingatkan Ina tentang tanda2 hari kiamat. Syerem ga siih *astaghfirullah*. Tanda2 lain adalah dimana kini banyak laki2 seperti perempuan & sebaliknya. Dah gituh sekarang juga banyak para pengikut kaumnya nabi luth *homoseksual* yang tak malu2 lagi mengakui keexistensiannya. Yah jadi intinya pengendalian diri. Eh nggak, serius nih, intinya dari sekarang kita lebih mewaspadai diri. Lebih meningkatkan taqarrub & ibadah kita pada illahi. So apapun yg terjadi kita sudah siap dg bekal kita menuju alam yg kekal nanti. Astaghfirullah, ini tulisan sebenarnya lebih untuk mengingatkan & menyadarkan diri sendiri sih. Bahwa dunia itu fana & hanya sementara. Allahlah tujuan kita. Harta benda & kemewahan dunia hanya kan menjadi kebahagiaan semu apabila kita tidak mempersiapkan tabungan untuk akhirat. Astaghfirullah … ampuni hambamu ya Allah …

 

Nb:

ku bersyukur padamu ya Allah atas segala yang telah Kau berikan. Apalah arti semua bila cintaMu tak menggapaiku. Ijinkanlah aku menjadi hamba yang selalu taqarrub kepadaMu. Luruskanlah hati ini ya Allah. Jangan biarkan nikmat dunia menggilas hati ini.

 



Bergabunglah dengan orang-orang yang berwawasan, di bidang Anda di Yahoo! Answers
Ina

Hallah judulnya apa siih ...
Hari ini cerah banget ya ... ga mendung & berawan. Jadi bagi para ibu2 yg mau jemur kasur, karpet, kursi dll lakukan sekarang aja mumpung matahari sedang menebar cahayanya yang terang benderang menerangi dunia :).
Btw, sabtu yg lalu pada nonton ga sih launching wahana baru tuk anak2 Kidzania di Metro TV. Bagus banget yaaa ... blogger yg emak2 & d kidz -nya dah ada yg kesana belum nih?. Kita aja penasaran banget pengen kesana. Cuman kalo sumuran Nabila sayang juga siih, nunggu setidaknya umur 4 tahunan aja. Jadi daya memorinya dah lumayan bagus tuk mengingat & bermain sambil belajar disana. Jadi inget Ryuta yg waktu itu katanya bikin kue, mungkin di Kidzania Jepang kali ya. Bettul ga sih Bun?.
Ya sudah ... Btw, beberapa hari yg lalu ada ulah Nabila yg bikin kita geleng2 kepala. Sebenernya tiap hari juga bikin ulah siih. Cuman yg satu ini belum pernah terjadi. Gini niih ...

Di suatu sore …
Lagi asik nonton TV ma Nabila. Tiba2 Nabila keluar rumah. Tak seberapa lama “Mi pipis mie” kata Nabila sambil bawa rok & CD ke dalam rumah. Oo kaget deh eykeh. Jadi pipis bukannya jalan ke belakang eh malah ke depan. Dah gituh Ina gak curigation juga nih, akhirnya ku Tanya, “Bila tadi pipisnya berdiri apa jongkok?”. “Bedili” kata Bila. O o … Bila pasti ikut2an temennya cowo yg pernah pipis kek gitu. Awalnya Ina sebenernya seneng, soalnya Bila kadang masih suka ngompol juga. Tapi kok pipisnya berdiri & di depan rumah. Oh no …



Ina
Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket



Nih dia sobat karibnya Nabila, Putri namanya. Panggilannya Uti, umur 4 th, 4 rumah dari tempat kita. Tiap hari slalu bareng. Maen, jajan, & melakukan aktifitas lain bareng. Uti ini anak semata wayang juga dan seharian ditinggalin sama ortunya. Alhasil dia suka ngelonjak kalo lagi ada mamanya. Ga ada yg dia takutin, apapun dia bisa lakukan. Kecuali begitu disebut bapaknya langsung deh mengkeret. Ina kawatir juga nih ma Nabila ntar bisa jadi ikutan bandel kek Uti. Soalnya Nabila dah suka teriak2 & ngeyel .

Suatu hari, Ina pulang cepet dari kantor begitu tugas dah beres. Begitu sampe rumah, biasalah 2 bocah itu lagi berkolaborasi mengacak2 maenannya, si embak nya Uti asik nonton TV, embaknya Nabila lagi di dapur. Langsung deh eykeh ambil alih, ikutan maen bareng ma 2 anak itu. Ina usul ke mereka gimana kalo kita maen sekolah2an aja, Uti jadi gurunya, Nabila & boneka2nya jadi muridnya. Trus kita nyanyi2 bareng, lagu apa aja dinyanyiin, doa & tepuk anak soleh pun ga ketinggalan. Habis itu tebak gambar buah2an dll.

Dalam hati surprice juga si Uti bisa begini pinter juga, nurut & bisa bimbing Nabila. Kalo Nabila sih dah ga heran, mmg pinter koq dia *hehe namanya juga anak sendiri*. Maksud Ina ngelakuin gituh sih, ngasih tau secara tidak langsung, biar si embak 2 itu liatin & ngajak maen ke mereka kek gini. Bermain sambil belajar. Tak lupa ina katakan pada mereka " Wah kak Uti pinter yaa … Nabila juga pintar, kata siapa Kak Uti bandel? Salah tuuh". Mereka pada senyum2 gituh deh. Tapi ya namanya anak2, hari lainnya ya suka pada ngeyel2 & rewel lagi :D. Cape deh …

Nih dia sobat karibnya Nabila, Putri namanya. Panggilannya Uti, umur 4 th, 4 rumah dari tempat kita. Tiap hari slalu bareng. Maen, jajan, & melakukan aktifitas lain bareng. Uti ini anak semata wayang juga dan seharian ditinggalin sama ortunya. Alhasil dia suka ngelonjak kalo lagi ada mamanya. Ga ada yg dia takutin, apapun dia bisa lakukan. Kecuali begitu disebut bapaknya langsung deh mengkeret. Ina kawatir juga nih ma Nabila ntar bisa jadi ikutan bandel ga Uti. Soalnya Nabila dah suka teriak2 & ngeyel nya minta ampun.

Suatu hari, Ina pulang cepet dari kantor begitu tugas dah beres. Begitu sampe rumah, biasalah 2 bocah itu lagi berkolaborasi mengacak2 maenannya, si embak nya Uti asik nonton TV, embaknya Nabila lagi di dapur. Langsung deh eykeh ambil alih, ikutan maen bareng ma 2 anak itu. Ina usul ke merkea gimana kalo kita maen sekolah2an aja, Uti jadi gurunya, Nabila & boneka2nya jadi muridnya. Trus kita nyanyi2 bareng, lagu apa aja dinyanyiin, doa & tepuk anak soleh pun ga ketinggalan. Habis itu tebak gambar buah2an dll. Dalam hati surprice juga si Uti bisa begini pinter juga, nurut & bisa bimbing Nabila. Kalo Nabila sih dah ga heran, mmg pinter koq dia *hehe namanya juga anak sendiri*. Maksud Ina ngelakuin gituh sih, ngasih tau secara tidak langsung, biar si embak 2 itu liatin & ngajak maen ke mereka kek gini. Bermain sambil belajar. Tak lupa ina katakan pada mereka " Wah kak Uti pinter yaa … Nabila juga pintar, kata siapa Kak Uti bandel? Salah tuuh". Mereka pada senyum2 gituh deh. Tapi ya namanya anak2, hari lainnya ya suka pada ngeyel2 & rewel lagi :D. Cape deh …


Ina
Jumpa lagi akhirnya ....
Setelah sekian lama ga up-date, akhirnya hari ini Ina coba posting melalui email. Walo sempet nanya2 dulu sama Mbak Amme yg lagi ketiban duren :).Gimana nih kabar temen2 semoga pada sehat yaa....
Alhamdulillah Nabila juga sehat setelah sempet 2 hari kena diare ringan. Hari ini, Nabila dah berangkat sekolah lagi. Hari ini pula Nabila berangkat sekolah diantar & ditungguin mbak-e. Kenapa ga diantar emaknya seperti biasa? ya gpplah gantian. Soale sebenernya agak ribet juga sih kalo emaknya yg ngantar. Jam 8 or 7.30 ke kantor untuk absen & cek email bentar, trus pulang jam 8.30. Jam 9 kurang dikit ngantar Nabila mpe 10.30. Habis itu baru balik lagi ke kantor. Ribet kan?. Tapi ga papa juga sih demi anak tercinta. Palagi alhamdulillah jarak rumah ke kantor deket, jadi harus ada nilai plusnya :).
Ya sudah ituh saja yg dapat kami sampaikan... *apa siih*
Semoga teman2 semua dlm keadaan sehat wal afiat beserta keluarga, amiin
Yuk dag dag bubai


Kunjungi halaman depan Yahoo! Indonesia yang baru!
Ina

Ini Hobby Bila suka maen adek2an. Dari bonekanya yg kecil mpe yg gede semua digendongin :D. Pura2nya ntar dedenya ngompol, minta enen dll :). Duh perempuan bener anakku...
Ina
Cie ... cie ... postingan kali ini bukan mau romantis2an. Tapi cerita ttg demam tanaman mahal yg menjangkit indonesia akhir2 ini. Yap Gelombang Cinta salah satunya, walo menurut kabar harganya kini sudah turun & kalah di banding dg jemani. Nih dia potonya...




Ini poto taneman punya sodara waktu mudik lebaran. Katanya harganya puluhan juta kalo yg sudah gede. Kalo yg maish imut bgt 2-3 jutaan. Gila yaa ... Berhubung Ina bukan pecinta tanaman mahal, jadi ngeliatnya ya sama aja kek tanaman laen, Ijo hehe...
Ina
Walau Lebaran sudah lewat... kami sekeluarga mengucapakan Minal Aidin wal Faizin ya ...
Maaf ya kalo sebulanan ini kita ga update. Keasyikan menikmati liburan. Walo sempet chat sebentar tapi ga sempet update. Maklum namanya juga nge-net gretongan di kantor :).
Btw, mengenai postingan sebelumnya yg berjudul test, itu mah cuman salah tulis, kok ya di comment, makasih atensinya ya teman2. Maaf belum bisa cerita ttg liburan kemaren. Ntar insyaAllah deh, sabar ya ...

Segituh ajah, Have a nice day ....
Ina
Ina
Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket



Dunia perblog-an akhir2 ini lagi rame award2an. Ternyata diriku juga dapat. Makasih banyak Mbak Nia, diriku tersanjung nih, padahal kan posting-an ku sehari2 banget, ga ada yg istimewa. Yah setidaknya kexistensian driku diakui :D...
Selanjutnya blog Award ini Ina berikan kepada ...
Mbak Ve yg lagi mudik di Jakarta - dg gadis cilik yg cantiq di dalam blognya
Mbak Amee yg blognya penuh hikmah & membangkitkan ruhul jadid
Ida - Bundanya Zidan di Semarang, Gimana kabar bundamu Da...
Buat semua temen2 blog yang ada di link Ina ...


Owiyah, dia samping blog award ini ada PR masa kecil 80'an. Tapi kata Mbak Nia sukarela aja ngerjainnya. Ina pikir2 untuk saat ini, belum bisa mengerjakannya. Ntar kalo sempet aja ya, kalo ga sempet ya gpp kan mbak? kan suka rela. Makasih banyak sekali lagi Mbak Nia ... Love u ...

Ina
Sebelumnya mo mengucapkan ikut prihatin atas musibah gempa yg melanda Daerah Bengkulu, Padang & Jambi. Sedih juga, soale ada temen suami yg dinas di daerah sana sampe ga berani tidur dalam rumah, padahal punya anak bayi. Semoga diberikan ketabahan & bisa segera kembali seperti sedia kala.
Oke dilanjut...
Gimana nih puasanya, lancar2 aja kan? masih semangat ato dah mulai mengendur hehe :). Soale sayang banget nih, di masjid deket rumah jamaah tarawihnya dah mulai berkurang. Padahal tarawih pertama, full banget, mpe kita pake koran segala. Ya sudahlah semoga kita ga ikut turun semangatnya. Tetap semangat pula untuk menjalani aktivitas harian. Nah ngomong2 ttg aktivitas harian nih jadi inget sama yg ini.
Ritual harian yg tak pernah terlewati adalah berangkat kantor. Kecuali hari libur & hari bolos tentunya hehe. Dulu awalnya waktu kecil Bila manis banget kalo dipamitin. Pake acara cium tangan, pipi kanan kiri, yuk dag dag bye bye. Namun makin gede, makin ngerti, dah tau protes ga mau ditinggalin. Bahkan ga jarang pake acara sembunyi2an segala di teras belakang or ke rumah tetangga. Nah suatu ketika cape juga kalo umpet2an terus, akhirnya Ina pamitin Bila baik2. Niatnya sih pengen agar kebiasan baik dulu kembali digalakkan *apa sii..h*. Namun sewaktu Ina baru prepare di kamar, dandan dikit, bedakan & pake jilbab, Bila dah nangkring naik di atas motor sambil bilang “ mi, Bila itut yaa.. “ (yaa-nya dimanis2in). Habis diturunin paksa, taunya Bila malah pake sepatu Ina, sambil jalan2. Duh sayangku, ntar jatuh lho. Habis itu ga kurang akal Bila berdiri di depan pintu sambil kedua tangannya di belakang. Oalah apa maksudnya. Kata Bila “umpet”, oh oh maksudnya mo ngumpetin pintu di balik tangannya, biar ummi ga bisa keluar :).
Ina
Baru buka blog trus liat SB eh ada Icha emaknya Nadine, ternyata kasih PR. Walah mbok ya ngasihnya yg laen ajah, semisal menu makanan untuk buka ntar :D. Tapi gpp lah demi temen-ku yg satu ini, sapa tau ntar adikku di sono butuh bantuan, jadi ga ada salahnya beramah tamah dg mommy yg satu ini :D. Sebenere dah liat juga di multiply juga lagi rame PR yg beginian. Jadi ga ada salahnya dah kan Ina sekali tulis muncul di 2 blog sekaligus.

Undang-undang Tag:

1. Each blogger must post these rules
2. Each blogger starts with eight random facts/habits about themselves
3. Bloggers that are tagged need to write on their own blog about their eight things and post these rules. At the end of your blog, you need to choose eight people to get tagged and list their names.
4. Don't forget to leave them a comment telling them they've been tagged and to read ur blog.



1.Sayang anak doonk & sayang keluarga
Hehe yg pertama kalo langsung jelek keknya ga asik :D. Tapi percaya deh semua org juga punya fakta yg sama ttg hal ini.
2.Suka Lupa
Hehe ... Ina ngisi ini dg sepengetahuan suami, langsung blionya usul point ke-2 ini. Duh, knapa coba?. Kali dia sering menjadi korban penderita akibat habitku yg satu ini.
3.Mudah Terharu
Berhubung hasil copas mommy-nya Nadine, yah idem juga lah pont ke-3. Soale kebetulan sama bener. Bisa muncul kapan saja, saat nonton pilem, tiba2 lagi inget hal2 sedih yg lalu, di omongin kasar dikit *yg ini mah tergantung situasi juga siy*, dll lah.
4.Doyan Belanja
Katanya misoa *lagi ...* eykeh termasuk doyan belanja tapi ga amat2. Perasaan padahal ga juga lho :) *ngeles*.
5.Moody kusnaedi
Suka mood2an. Kalo lagi rajin, bisa apa dikerjain termasuk bersihin kamar mandi. Tapi kalo lagi males, bisa ke kantor dg pakean yg tanpa digosok/disetelika. Pakean itu pasti ya yang itu, biru strip2 vertikal, pakaian andalan kalo lagi penyakit males menerpa :D.
6.Ngantuk-an
sleeppy banget dah. Rebahan dikit, pala nempel bantal dikit, eeh tiba2 dah ketidura ajah. Ga pandang bulu, walo lagi nonton pilem favourite, maen bareng ma anak :D, parah ga sih?. Kata kakakku sih kali aku ada gejala diabites karena suka lemes2an & ngantuk-an. Duh semoga gak. Paling ya emang ngantuk-an aja.
7.Sensi
Ini masih ada hubungannya ma moody gak ya. Di saat & kondisi tertentu aku bisa suka tersingungan looh, sensitip gitchuh. Palagi ma org2 terdekat. Kalo ma teman, sahabat & orla malah aku banyak mafhum, maklum & tenggang rasa serta setiakawan.
8.Suka yg manis2
Secara diriku jugamanis *hallah ...* jadi sukanya makan yg manis2. Lebih suka roti2an drpd gorengan. Coklat palagi, suka bangettz. Kadang rebutan ma Nabila nih. Jadi dia juga sudah tertulari hobbyku yg satu ini.


Wah point2 diatas, gue bangettt ga ya? *kok ga yakin siih*. Yah itu sebagian aja sih, banyak keburukan yg laen hehe... Nah untuk temen2 yg dibawah ini, semoga ga keberatan tuk ngerjain hal yg sama:
1.Mbak Ve
2.Mama Ay
3.Mbak Nia
4.Neli
5.Dhona
6.Bunda Najwa
7.Ninie
8.Diah
Ina
Di usia ke-2 alhamdulillah Nabila makin banyak berkata-kata. Kadang2 merasa surprice akan perkembangan ini. Kata2 yg sering Bila ucapkan sih
- Mi minta syusyu --> s –nya manteb banget pake sy, kata2 ini sering diucapkan baik sadar or tidak, maksudnya selagi tidur. Kadang kepikiran jangan2 ntar mpe gede pengucapan s-nya kek gitu, jadi inget vokalis Bimbo yg cewe’, Iin ya namanya kalo ga salah. Moga2 sih enggak . Owiyah, walo kadang dalam keadaan kurang sadar, kalo susunya ga panas pasti dia bilang “anget”, kalo kepanasan juga bilang “ panas ni”.
- Kadang suka nanya “abi manna mi?-mbak fiti manna?”. (mbak fitri, yg jagain Bila). Nah Ina balas aja tanya ke dia: abi manna Bila?-Ke Yampung (lampung)- Di lampung ngapain Bila?-Keyja- Buat apa-Cayi duit-Duitnya buat apa?- Buat beli syusyu.
- Terus kalo lagi buatin Abinya teh, Bila ikut2an juga. “Mi minta teh- panas ya?-Bila dulu ya?”. Ngomong ya-nya pake dimanis2in lagi, duh jadi gemesy.
- Pas Ina lagi setelika baju, Bila juga ga mau ketinggalan. “Mi, Bila dulu ya-Yang ini ya?” .Sambil bawa baju2nya. Belum selese satu baju dah dibawain baju2 yg laen. Lah bajunya umi kapan dek?.
- Begitu juga waktu lagi masak di dapur. Bila pasti pengen liat, “Mi gendong”. Dah gitu minta dibukain kulkas. “Butain, minta teyuy” (bukain, minta telur). Mang sih, menu andalan Bila kalo lagi ga ada apa2, sekiranya menunya pedes semua, tingal goreng telur. Dijamin Bila makan dg lahapnya.
- Kalo lagi pada asik nonton TV or daku nonton DVD *hihi ...*. Bila dg penuh suka cita gangguin, “Bila dulu, kaset meong”. Itu tandanya Bila minta diputerin kaset cd/DVD-nya. Kebiasaanya suka kasihin tempat CD, trus Ina disuruh bolak balik tempat CD, pura2nya disuruh nawarin ke Bila. “Kaset yg ini?Ini mau?”. Nabila ntar yg ngejawab “nggak mau” berulang2 sampe nemu yg dia sukai. Begitu sudah diputerin kalo lagi mood, pasti anteng banget sambil ikutin nyanyian-gerakan yg di TV. Tapi kalo lagi ga mood, pasti ditinggalin ke ruangan laen sambil sibuk dg aktivitas main2nya. Begitu Ina ganti ke channel TV, taunya Bila langsung protes “Bila dulu”. Lucu juga sih kalo lagi nonton CD-nya, walo ga lengkap Bila dah bisa nyanyi “a yu siping, a yu siping (are you sleeping nya brother John :)), Kalo lagu Old Mcdonald pasti Bila kebagian ee i ee i ooo aja . Tapi dah gape banget nyanyi Cicak di dinding, topi saya bundar, 1234. Nah kalo lirik “ tut tut siapak” lagu apa hayo? itu tuh lagu Naik kereta api tut tut tut siapa... :). Banyak juga sih lagu laen, tp cuman sepatah2. Yang lucunya Bila bisa nyanyi “o o kamu ketauan, pacayan lagi ... “, itutuh lagunya Matta Band . Terus pernah juga ada iklan superdut di indosiar dg backsound lagu dangdut. Eh, Nabila bilang “kucing gayong – kucing gayong”. Busyet nih anak darimana coba tahunya. Mungkin dari pergaulan kali ya hihi ...
Ina



Kami sekeluarga mengucapkan selamat datang Ramadan & selamat menjalankan ibadah puasa tuk teman2 semua. Semoga kita bisa beribadah dg penuh kekhusyu'an & optimal. Hingga bisa kembali seperti bayi ketika idul fitri menjelang.
Mohon maaf lahir batin atas segala kekhilafan.
Terus buat temen2 Nabila, dah siap latihan puasa beluum :D... Hehe keknya belum ya ... Cukup ikut sahur dan berbuka aja kali. Wah, ga bulan puasa aja nabila suka bangun tengah malam buat pipis or minum susu. Bahkan pernah jalan2 *dalam rumah donk* mungkin karena kebetulan bobo' siangnya lama.
Btw, gimana nih teman2 selama ramadan ada rencana untuk sementara cuti nge-blog untuk lebih fokus ramadan or biasa aja. Ya sud, setidaknya mungkin ada baiknya bila kita bikin agenda ramadan biar ibadah kita bisa lebih optimal walao tetap beraktivitas seperti biasa. Oke deh segituh duluh, have a nice weekend ya semuanya ...
Ina
Selamat Ukang Tahun ke-2 Nabila
Kueh buat Ummi... -- Makasih sayang ...
Yang ini buat abi ...


Alhamdulilah acara syukuran Ultah Nabila pada hari jumat sore kemaren berjalan lancar. Namanya juga acara anak2, cuman bentar, nyanyi2 & bagi makanan trus pulang deh. Bila juga awalnya ribuut aja, eh tau-nya pas acara Bila bisa duduk manis dan ikut bernyanyi. Trus pas disuruh pose terima kado juga mau aja hehe, anak manis... Foto2 lengkapnya ada disini.
Acaranya cukup sederhana koq. Seumuran Bila sih ga terlalu faham. Yang dia tahu kalo ada keramaian dan banyak makanan pasti dia senang. Cukup apa yg dia mau terus dikasih aja juga sdh senang. Sebenernya ga mau jadikan pesta Ultah sbg ritual, cuma kebetulan keknya Ultah tahun depan Bila dah ga di sini, jadi ga ada salahnya tuk kumpulin teman2 yg disini sambil berdoa bersama. Lagian Nabila masih kecil ini, lucu aja kalo dirayakan, kalo dah gede keknya dah malu mungkin. Secara dalam keluarga Ina juga ga ada kebudayaan pesta Ultah. Kalopun ada, mungkin sekaligus acara keluarga yg laen.
Owiyah, mo ngucapin makasih buat teman2 semua atas ucapan, doa dan kado2nya. Trus abi & ummi kasih kado apa?. Abi beliin baju muslim yg dipake waktu Ultah Bila. Awalnya sih Ina mo pakein baju yg biasa dipake kalo Ultah. Tapi kata abi, mo beliin baju muslim aja. Yah dipikir2 lumayan, sekalian buat ntar lebaran hehe :). Ina juga beliin baju nih, tapi pakenya ntar lebaran aja :D.
Akhir kata, semoga doa2 yg diharapkan & diucapkan di kabulkan Allah SWT.


Heppi bes tu yu ... Heppi bes tu yu ... *Hihi itu Nabila lagi nyanyi happy birth day to you, malah jadi begitu :D*

Ina

Alhamdulillah, Jumat besok bila genap 2 tahun. Doakan ya teman2, semoga Nabila makn pintar, jadi anak sholehah, manis & berbakti pada orang tua. Owiyah, satu lagi, moga dah ga ngompol lagii :D...

Happy Birthday Glitter Graphics from Dolliecrave.com