Ina
Ibu-ibu di Indonesia kini sedang dirundung kecemasan, disebabkan oleh issue adanya bacteri Enterobakter Sakazakii pada susu formula yang beredar di pasaran. Tim peneliti IPB menemukan bakteri enterobacter sakazakii terkandung dalam susu formula dan makanan bayi. Dari 22 sampel susu formula yang beredar pada April hingga Juni 2006 sebanyak 22,73 persen di antaranya mengandung bakteri. Selain itu, dari 15 sampel makanan bayi, 40 persen ditemukan bakteri. Wow serem kan? Katanya penelitian ini sudah dilakukan dari tahun 2003-2006. Namun sayangnya belum ada kesinkronan dengan pihak Badan Pengawas Obat-obatan dan Makanan (BPOM) untuk mengumumkan merek susu apa saja yang mengandung bakteri tersebut. Pihak BPOM mengatakan bahwa effek maksimalnya adalah penyakit diare, berbeda dengan peneliti IPB yang mengatakan pemakaian dalam jangka waktu lama menimbulkan infeksi pada pencernaan hingga infeksi otak.

Menurut berita di televisi, kamis ini pihak peneliti IPB akan segera melakukan pers Conference untuk memberikan informasi yang akurat. Well kita tunggu saja ...

Nah sembari menunggu itu, saya cari info di sini, dan memang tidak jauh berbeda hasilnya dengan peneliti IPB. Nah saya copas kan hal yang di akhir saja ya, yang merupakan tindakan preventif akan bacteri Enterobacter Sakazakii ini :
Certain steps can be taken immediately, however, to prevent or mitigate E. sakazakii disease. In a joint conference on infant formula safety in February, 2004, the World Health Organization and Food and Agriculture Organization of the United Nations made the following recommendations: 1) encourage industry partners to develop a range of affordable sterile formula options; 2) consider setting an industry standard for Enterobacteriaecae and E. sakazakii in infant formula; 3) inform infant caregivers of the risks associated with nonsterile, powdered formula; and 4) consider feeding high-risk infants sterile formula if they cannot breast-feed (39). The findings of our case review suggest that all neonates as well as premature infants should be included in this high-risk infant category. The American Dietetic Association has issued guidelines for infant formula preparation, storage, and administration; these should be followed by infant caregivers in hospitals and private homes (40). Rapid reporting of cases by clinicians could streamline data collection by local health departments and more rapidly resolve remaining questions about this illness. Manufacturer warning labels on powdered infant formula packages should stress that powdered infant formula is nonsterile and requires proper preparation, handling, and storage, and that sterile, liquid formula alternatives are available. These actions, adopted in whole or in part, may decrease the infectious risks associated with powdered formula and prevent this rare but potentially devastating disease.

Jadi bagaimanapun juga ASI memang yang terbaik untuk bayi. Selain itu, dituntut pula kerja sama dan kesadaran para produsen susu formula untuk lebih memperhatikan kesterilan bahan dan proses pembuatan. Selanjutnya terhadap para konsumen susu formula harus menyiapkan dalam keadaan steril baik susunya, botol, dan tangan harus dicuci bersih. Karena hal itu dapat mengurangi resiko potensi untuk tertularnya bakteri ini. Itu sih kesimpulanku sendiri lho, untuk kevalidannya kita tunggu pers conference dari tim peneliti IPB saja oke :)
Ina
Senin kemarin saya lalui dengan sebuah perjalanan kecil di sebuah kota yang tak lama lagi saya tinggalkan. Agak sedikit melelahkan dan membosankan sebenarnya. Tapi ini adalah hari-hari terakhir saya disini. Saya mencoba menikmati detik demi detik. Di tengah titik-titik hujan menetesi bumi, payung biru langit menemani saya. Berdiri satu detik di depan sebuah air mancur, keluar dari Mahkamah Agung melalui Kementrian Kesejahteraan Rakyat, Mahkamah Konstitusi, Departemen Perhubungan, Departemen Komunikasi Informasi, akhirnya sampailah pada tempat yang dituju, Halte Transjakarta. Untuk kemudian melanjutkan perjalanan ke DepKumHam. Saya disambut dengan keriuhan orang berbaju merah, oo ternyata ada pengajuan partai baru-lagi-. Tak seberapa lama saya memberikan sebuah amplop coklat dari BKN, saya tersungkur di keheningan. Bersujud pada Sang illahi Rabbi, karena waktu dzuhur telah tiba. Saya nikmati pula perjalanan ke Kalideres dengan hawa kantuk yang berdera. Tak terasa saya sudah sampai di terminal terakhir.
Jadi ingat waktu-waktu terakhir yang di alami Mbak Dina Sulaeman di Iran, bagaimana dia benar2 memanfaatkan waktu dengan sebaik2nya, sampai kemudian menghasilkan sebuah buku Pelangi Di Persia. What can i do? not much ... nothing ...
Paling nikmati jalan2 di Mall, secara di sana ga ada. Nikmati buku2 edisi terbaru yang best seller, DVD etc. Saya kan ganti itu semua nanti (hopefully) dengan berjalan di tepi pantai, bermain2 pasir, menghirup segarnya udara kota kecil Liwa. Fasilitas entertainment boleh berkurang, jadikan sebagai moment untuk lebih berproduktifitas. Produktif untuk ibadah, keluarga, dan sedikit kerja, juga untuk kegiatan menulis di blog dll. Doakan ya kawan ...
Sebuah kata yang sama kami ucapkan "Alhamdulilah ... akhirnya ..". Setelah perjuangan tenaga, waktu dan pikiran untuk memprosesnya. Finally ... Abi, ku kan datang sebentar lagi. Berjuang bersama membangun bahtera rumah tangga yang lebih indah. Nabila ... bahagialah dirimu kita berdua kan selalu ada untukmu di setiap minggu, hari dan waktu.
Ina

Hawa dingin dan sendunya awan menyambut terbukanya mata buah hatiku hari ini. Tak secerah hati ini
Saya : Assalamualaikum, selamat pagi
*penuh dengan senyuman*
Nabila : Kumsalam, pagi
*senyum pula*
S :
Ayo baca doa bangun tidur dulu
Bersama2 kami mengucap
Alhamdulillahilladzi .. ahyana ba’da maa ama tanaa wa ilahinnusyuur…
S :
Nabila sudah sehat yaaa ..
N : Iya dah seat, mayen bila muntah-muntah, kena baju sobeyi *strawberry*, disini, lalu Bila lepas bajuna, ini sama ini *nunjuk atasan dan bawahan*.
Waah, dah cerewet lagi nih, dah sembuh bener berarti.
S : Kemaren Nabila minum obat yaa
N : Iya, obat sobeyi. Abi manna, yampung ya?*lampung*,
Ummi manna?Mbak fiti manna?
Ealaah, pagi2 dah absent orang2
S :
Pinter ya mau minum obat, siapa yang sih yang pinter, ini sipa siiih … sambil uyel2 Nabila
N :
Sobeyi
Hihi .. strawberry melulu , gini nih kalo hobbynya strawberry. Dari baju favenya, buku mewarnai, film kartun, makanan semuaaa rasa strawberry.
Alhamdulillah senengnya hatiku. Semua pasti tahu hal yang menyedihkan bagi seorang ibu adalah bila anaknya jatuh sakit. Nah itu yang terjadi rabu sore kemaren, begitu saya pulang dari
Delta FM untuk mengambil hadiah buku Pelangi di Persia dari Mbak Dina Sulaeman dan Delta. Padahal paginya Nabila masih senat-sehat saja, saya ke kantor dengan perasaan seperti biasa juga. Bahkan paginya sebelum berangkat ke Ratu Plaza saya sempet BW dulu sebentar, dan nitip rumah sama bunda Najwa. Owiyah, makasih ya Bund, dah jagain rumah kita. Alhamdulillah aman kok, ga ada yg ilang. Juga buat mbak Ninie yang udah nyapuin daun-daun kering segala.
Nah kembali ke sakitnya Nabila. Rabu sore dah agak demam, langsung dikasih parasetamol. Tapi gak lama kemudian muntah-muntah, banyak lagi. Karena dia cuman minum susu botol, keluarnya susu semuaa. Nabila jadi agak rewel pula, rengek-rengek, ga seperti biasa. Malamnya apalagi, ga bisa tidur tenang, muntah2 lagi. Paginya langsung deh pergi berobat, sebelumnya dah mau makan roti dikit tapi ternyata muntah2 lagi. Sedddiiiih rasanya. Hari itu, saya tetep berangkat kerja, walo agak siang. Jam istirahat siang pun saya pulang untuk menengok Nabila, ternyata dia juga agak rewel karena sembelit. Duh makin sediih rasanya. Nabila memang jarang makan sayuran. Akhirnya setelah Nabila tidur, saya pun kembali ke kantor dengan perasaan gundah gulana. Jadi sakit Nabila gak hanya panas, mual, batuk, tapi tambah sembelit. Atas saran
Ida, saya musti dapat pepaya sesegera mungkin. Akhirnya saya pulang dengan papaya di tangan - yang saya dapat di kios buah. Nabila ternyata ga tertarik liat Pepaya, dengan rengekannya, saya malah jadi makin sedih, effeknya ke saya malah jadi esmosi, astaghfirullah. Ini tuh demi kebaikan Bila, kata saya dengan keras. Nabila malah jadi makin rewel, duuh maafkan ummi sayaang. Akhirnya dibujuk2 pun Nabila mau makan pepaya. Kalo minum obat sih dari kemaren dah pake jurus kepak2 angsa alias jurus paksa. Akhirnya tak lama setelah itu, Nabila pun berhasil brojol. Mengeluarkan segala yang menyesakkan dalam perutnya. Ups, maap. Malamnya Nabila dah lumayan bisa bobok dengan tenang . Alhamdulillah akhirnya …
Ina
It’s 11.00 AM and I got down to business. Sit in silence.
Several days ago my husband bought a book for me, the tittle is Meraup dollar lewat blog (earning money by blog). He know that I am an addicted blogging enough. Not too much, but everything that I do, give me an inspiration to write in my blog. I talk anything, about family, activities, job and etc
Some people say that blogging is wasting time manner. Just make someone be a narcissism, talk anything happened include unimportant thing.
We all know what a blog is. It is a web log, a electronic form of a diary, at least that is how they started out. But how you look at blogs and how you use them can have several different meanings.
Let’s start at the beginning. Blogs were originally just diaries, either for personal or business use until someone found out that their popular blog about their dog Skip was making them some money.
Blogs then evolved into every niche available and monetization of these blogs became a separate income stream and job by itself. Now blogs are even able to look better than some website with all of the widgets and themes now available to use for them.
Yes, in my bottom of my heart I thought a lot of advantages from blogging. I have to get something from here. Thank good, I feell A lot of love and care from friend in anywhere. So I feel much commitment to it, And I don’t want to destroy the meaning of beautiful friendship. Even, Some people have strong personal feelings with respect to making money from their blogs.
Flashed on my mind that some friend make online shop in their blog. It’s not to bad. So I think that both of them are the same. Have I start to do it? But, from where ?. .
Oke, Don’t think too much
And then I decided .. yap I have to start from now on. It is possible to get paid for blogging. Then I register to blogsvertise. So simple to do. Just review about it, let the people see. And I hope that’ll become a chain circle. Just like homework that we automatically estafette from one to another blogger. I hope that blogsvertise give me a lucky and money . Why I use blogvertise? Some friend tell me that blogvertise give him all the much. He published his earning while two months joining Paid to Review Program.
Well, I realize that traffic is the primary fuel of online income generation. Because for most methods of online income generation, income is a function of traffic. More traffic more income. Can I? well, at least I try to. What about you?
Ina
Dapat PR dari Aunty, sobat dari semasa SMP. Dulu kita punya gank namanya SIIP, singkatan dari Santi, Ina, Ivana, Pilag. Hehe yang ituh gak usah dibahas, itu adalah bagian dari masa culun kami :D. Oke deh Ntie, check this out
5 things in my bag
Kalo ttg ini, pernah kuposting disini nih. Lengkap dg Foto tas dan isinya. Cuman ya itu postingan 2 th lalu, jadi tas dan sarung HP dah masuk museum :D. Cuman isinya ga jauh beda
1. Dompet
2. Tanda pengenal Pegawai
3. HP, Kalo istirahat biasanya suka pulang ke rumah, paling dibawa sarung HP dengan isi HP+sedikit duit di dalamnya.
4. Flash Disk/MP3.
5. Pulpen

5 things found in my wallet
1. Duit
2. Segala macam kartu pengenal
3. ATM
4. Kuitansi
5. Foto

5 things found in my room
Yang ini kyknya jg pernah posting, tp lupa ditaruh mana.
1. Tempat tidur, Bantal, Guling
2. Boneka2 Nabila
3. Lemari baju
4. Perlengkapan shalat
5. Kalender, buku, Alquran


5 things I've always wanted to do
1. Haji
2. Sekulah dan sekulah
3. Jadi Ibu dan istri yang baik
4. Jadi hafidz, create generasi hafidz
5. Punya usaha sendiri yang sukses sembari jadi writer


5 things I've currently into
1. Berusaha jadi ibu, istri dan manusia yang baik dan lebih baik lagi
2. Tukang ketik dan scan, data entry
3. Baca buku-buku
4. Ngurusin pindah .. ABCD … aih bo cape deh … sabar-sabar
5. Blogging

Selanjutnya PR ini kuberikan pada Astien, ibu si imut Kiki. Silakan dikerjakan ya ...
Ina
Senangnya hatiku hidup di dunia perblog-an. Tak henti-hentinya cinta dan kasih sayang mengalir bak air hujan menetes di bumi, mak ces ces . Begitu banyak sudah wujud cinta dan persahabatan yang tercipta di antara kita. Walau itu hanya terwujud dalam sebuah simbol-simbol, tapi aku tak kuasa untuk tak menangkap sinyal-sinyal cinta. Kali ini wujud cinta itu tervisualisasi dalam bentuk Pooh dan Tiger yang dikirim oleh Astien, mamanya Kiki dan Nyi Iteung. Thanks ya say dan Mbak Vin ... Tak tahu sebenarnya arti terpilihnya Karakater kartun ini untuk mewakili persahabatan di antara kita, kenapa bukan kartun2 yang lain. Namun sepertinya aku kena hipnotis ringandi dunia maya ini. Dengan tanpa berpikir panjang, sepenuh hati dan jiwa , tangan ini ringan saja untuk sekedar meng-copas the circle of friend ini.

START COPY HERE


Anger is only one letter short of danger
If someone betrays you once, it is his fault;
If he betrays you twice, it is your fault.
Great minds discuss ideas;
Average minds discuss events;
Small minds discuss people.He, who loses money, loses much;
He, who loses a friend, loses much more;
He, who loses faith, loses all.
Beautiful young people are accidents of nature,
But beautiful old people are works of art.
Learn from the mistakes of others
You can’t live long enough to make them all yourself.
Friends, you and me…
You brought another friend…
And then there were 3…
We started our group…
Our circle of friends…
And like that circle…
There is no beginning or end…
Yesterday is history.
Tomorrow is mystery.
Today is a gift.
So now, let’s see how many circle’s of friends we can make by simply adding your link on this Friendship Meme!


1. Catsy Carpe Diem
2. Catsy Download
3. Out of the Blue
4. A Day to Savor and Relish
5. A Piece of Idea
6. Write Shy
7. Stupid Wise
8. onlinememorylane
9. See Me For What You Will
10. Michelle’s Small World
11. Chez Francine
12. Cronaca
13. Le bric à brac de Cherie
14. Life
15. Hanna
16. AngrianiWorld
17. Farah
18. Anoushka
19. Noushy Syah
20. Eagle
21. Dasir
22. Shirei
24. Puan
25. Lina
26. astien
27. Ina Salisya
28. (put your name here)
n kali ini pengen aku terusin ke
1. Mbak Nia, Mommynya Rayna @ SG
2. Mbak Amee @ UK
3. Mbak Vera @ Denmark
4. Nissa, Bunda Najwa
5. Mbak Widie, Abay's Mom @ CA
6. Ira, mamanya Opham
Ina
Makasih banyak Mbak Ninie, langsung aku tanda tangani niih, sret sret.

After serious and cautious consideration...your contract of friendship has been renewed for the New Year 2008! It was a very hard decision to make. So try not to screw it up!!!

My Wish for You in 2008

"May peace break into your house and may thieves come to steal your debts. May the pockets of your jeans become a magnet of $100 bills. May love stick to your face like Vaseline and may laughter assault your lips! May your clothes smell of success like smoking tires! May happiness slap you across the face and may your tears be that of joy. May the problems you had forget your home address! In simple words ...May 2008 be the best year of your life!"


Ada ttd dan nama aseli beneran, mahal nih kontraknya. Selanjutnya kuberikan kontrak ini pada temen2 yg ada di link Ina :

Amee London Ami-Melbourne Ardifa Andi ARS-Yogya Astri-Aussy Astri-Singapore Asyiq Azizawuri AzFa-Kuwait Azka-Singapore Bulek Hanum Bunda Faikar-Japan Bunda Inong-Singapore Desita-Melbourne Dessy-Netherlands Dessy-Tangerang Dhona-Fia's Mom Disya Dwi Elvi-Koreaja Gege-Malaisya Ghia-MommyKiky Farrel-Bekasi Hanan Hanum Helvy Tiana Rosa Icha-Mom's Nadine-Egypt Ida-Semarang Ina-Aussy Ina-Malaisya Indhy Iman-Riyadh Ira I-Bandung Irma-Bogor Irma-Singapore Lili-Ummi Fawwaz Lily Eve-Depok Mae Astee-Cairo Maisara-Malaisya Mama Raushan-Malaisya Mbu-Bandung Meitri-Bandung Meyrinda Mona-Raul's Mom Muslimah Berjilbab Nabila-Japan Nana-Bekasi Nana-Bogor Nanda-Medan Najwa-Tangerang Nawadela Neli-Ais's Mom Nia-Singapore Nila_Aura-Vietnam Ninda-Bune Salma-SMG Nita-Fyto's Mom-BPN Noenoe-Japan Novrina-S'pore Nuke-Mama Nayla Nunik-Darrell's mom Nyi Iteung-Malaysia Puan-Pontianak Primaningrum Putri-Hamburg Rhien-Qotar Santi-Bogor Santi-Texas Sari-Malaisya Susan-Nabila's Mom Tety-Bunda Vasya Ummu Aqilla-Thailand Ummu Muhammad Ummu Raisah Vera-Denmark Widya Widi-Akbar's Mom-Montreal Winnie Yeni-Queensland.

Juga buat temen2 blogger smuanyaa saja. Friendship never die lah pokoknya .

Ina

Aku mau makan , ku ingat kamu

Aku mau … juga ingat kamu

Cinta , kenapa semua serba kamu

Apa coba? Kyknya dah pada tahu semua yaa.. Sepenggal lirik lagu duo Maia. Saya menulis ini bukan karena hobby lagu tsb. Lha wong liriknya aja ga hapal, padahal so simple dan easy (itu E A S Y, korban iklan) listening. Gara2 banyak org2 di sekitar yg suka menyenandungkan lagu ini. Dari yang tua mpe anak2 kecil.

Kita tahu bahwa duo Maia ini dulu lebih terkenal dengan nama Ratu, yang pada kemudian hari dirubah menjadi Maia. Padahal Maia Estianty sendiri sudah mendaftarkan nama tersebut di kantor Hak Kekayaan Intelektual (HKI), bahkan datang secara langsung tanpa perwakilan dari konsultan atau kuasanya. Kedatangan Maia tersebut pun dimanfaatkan para pegawai sebagai ajang foto bareng idola. Namun tak lama kemudian Dhani Ahmad Prasetyo mendaftarkan dengan nama yang sama pada tanggal 11 Desember 2007 dengan nomor agenda D002007041059. Dhani pun datang secara langsung. Di saat yang sama pula Maia mendaftar Duo barunya dengan nama Maia dengan atas nama PT. SONY BMG MUSIC ENTERTAINMENT INDONESIA dengan nomor agenda D002007041150, D002007041149 *hehe kebetulan saya yang jaga loket dan mengetik pendaftaran tersebut, sayangnya kali ini Maia tidak datang langsung*. Nah lho … apa sebenarnya yang terjadi?. Kesannya Maia seperti mengalah pada Dhani, menyerahkan hak nama RATU pada Dhani. Bukankah Maia mendaftarkannya terlebih dahulu?. Padahal berlaku prinsip First to File sebagaimana sesuai Undang-undang Merek Namun selidik punya selidik, saya menelusuri sendiri nama tersebut dalam data base kantor, ternyata pendaftaran nama Ratu atas nama pemohon Maia Estianty atau Sony BMG sudah tidak ada. Mangkanya saya tidak bisa menyebutkan nomor agenda pendaftaran RATU dari pihak Maia Estianty. Padahal jelas-jelas pada waktu itu Maia mendaftar dan datang sendiri ke kantor. Entahlah … padahal semua nama tersebut baik Ratu atau Maia belum final, masih belum mendapat keputusan akhir dalam wujud sertifikat merek group musik. Nomor-nomor agenda di atas adalah nomor agenda pendaftaran, jadi masih membutuhkan proses untuk menjadi sebuah sertifikat.

Well itu sih pandangan saya sebagai orang awam, tidak tahu perseteruan di balik nama RATU. Namun Maia sendiri juga tidak begitu mempedulikan perubahan nama duonya seperti apa yang disebutkannya di situs MPnya : Apalah arti sebuah nama….."What's in a name? That which we call a rose by any other word would smell as sweet." - William Shakespeare. Ungkapan diatas boleh jadi terlalu klise dan usang, tapi buat Maia Estianty petikan syair ini merupakan jawaban singkat atas kiprahnya di dunia musik saat ini.

Ya sudah … tidak usah diperdebatkan lagi … Lagian disini saya hanya mengangkat topic nama sebuah Duo. Tidak ada sangkut pautnya dengan ujian bahtera rumah tangga Maia-Dhani.

Namun dari kesemuanya tersebut, mari kembali lagi menilik lirik lagu perdana Duo Maia yang saya ambil dari sini :

aku mau makan, ku ingat KAMU
aku mau tidur, ku ingat KAMU
aku mau pergi, ku ingat KAMU
oh cinta, mengapa semua serba KAMU

aku sedang bingung, ku ingat KAMU
aku sedang sedih, ku ingat KAMU
aku sedang bosan, ku ingat KAMU

oh cinta, inikah bila ku jatuh cinta

Kalo ada orang bilang musik dan lagu syubhat, bahkan haram karena bisa membuat terlena dan membuat segalanya lupa. Mari kita senandungkan lagu ini dengan penuh keikhlaskan menghaturkan kata KAMU kepada sang maha segalanya, Tuhan yang Maha Kuasa, Allah SWT. Karena Allah-lah sang number 1. Kecintaan kita yang tertinggi di atas pasangan, orang tua, anak dan keluarga kita.