Ina
Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket



Nih dia sobat karibnya Nabila, Putri namanya. Panggilannya Uti, umur 4 th, 4 rumah dari tempat kita. Tiap hari slalu bareng. Maen, jajan, & melakukan aktifitas lain bareng. Uti ini anak semata wayang juga dan seharian ditinggalin sama ortunya. Alhasil dia suka ngelonjak kalo lagi ada mamanya. Ga ada yg dia takutin, apapun dia bisa lakukan. Kecuali begitu disebut bapaknya langsung deh mengkeret. Ina kawatir juga nih ma Nabila ntar bisa jadi ikutan bandel kek Uti. Soalnya Nabila dah suka teriak2 & ngeyel .

Suatu hari, Ina pulang cepet dari kantor begitu tugas dah beres. Begitu sampe rumah, biasalah 2 bocah itu lagi berkolaborasi mengacak2 maenannya, si embak nya Uti asik nonton TV, embaknya Nabila lagi di dapur. Langsung deh eykeh ambil alih, ikutan maen bareng ma 2 anak itu. Ina usul ke mereka gimana kalo kita maen sekolah2an aja, Uti jadi gurunya, Nabila & boneka2nya jadi muridnya. Trus kita nyanyi2 bareng, lagu apa aja dinyanyiin, doa & tepuk anak soleh pun ga ketinggalan. Habis itu tebak gambar buah2an dll.

Dalam hati surprice juga si Uti bisa begini pinter juga, nurut & bisa bimbing Nabila. Kalo Nabila sih dah ga heran, mmg pinter koq dia *hehe namanya juga anak sendiri*. Maksud Ina ngelakuin gituh sih, ngasih tau secara tidak langsung, biar si embak 2 itu liatin & ngajak maen ke mereka kek gini. Bermain sambil belajar. Tak lupa ina katakan pada mereka " Wah kak Uti pinter yaa … Nabila juga pintar, kata siapa Kak Uti bandel? Salah tuuh". Mereka pada senyum2 gituh deh. Tapi ya namanya anak2, hari lainnya ya suka pada ngeyel2 & rewel lagi :D. Cape deh …

Nih dia sobat karibnya Nabila, Putri namanya. Panggilannya Uti, umur 4 th, 4 rumah dari tempat kita. Tiap hari slalu bareng. Maen, jajan, & melakukan aktifitas lain bareng. Uti ini anak semata wayang juga dan seharian ditinggalin sama ortunya. Alhasil dia suka ngelonjak kalo lagi ada mamanya. Ga ada yg dia takutin, apapun dia bisa lakukan. Kecuali begitu disebut bapaknya langsung deh mengkeret. Ina kawatir juga nih ma Nabila ntar bisa jadi ikutan bandel ga Uti. Soalnya Nabila dah suka teriak2 & ngeyel nya minta ampun.

Suatu hari, Ina pulang cepet dari kantor begitu tugas dah beres. Begitu sampe rumah, biasalah 2 bocah itu lagi berkolaborasi mengacak2 maenannya, si embak nya Uti asik nonton TV, embaknya Nabila lagi di dapur. Langsung deh eykeh ambil alih, ikutan maen bareng ma 2 anak itu. Ina usul ke merkea gimana kalo kita maen sekolah2an aja, Uti jadi gurunya, Nabila & boneka2nya jadi muridnya. Trus kita nyanyi2 bareng, lagu apa aja dinyanyiin, doa & tepuk anak soleh pun ga ketinggalan. Habis itu tebak gambar buah2an dll. Dalam hati surprice juga si Uti bisa begini pinter juga, nurut & bisa bimbing Nabila. Kalo Nabila sih dah ga heran, mmg pinter koq dia *hehe namanya juga anak sendiri*. Maksud Ina ngelakuin gituh sih, ngasih tau secara tidak langsung, biar si embak 2 itu liatin & ngajak maen ke mereka kek gini. Bermain sambil belajar. Tak lupa ina katakan pada mereka " Wah kak Uti pinter yaa … Nabila juga pintar, kata siapa Kak Uti bandel? Salah tuuh". Mereka pada senyum2 gituh deh. Tapi ya namanya anak2, hari lainnya ya suka pada ngeyel2 & rewel lagi :D. Cape deh …


Label: edit post

3 comments:

  1. wah na hati2 loh... anak kecilkan paling cepet belajar sesuatu dr yg dia liat... nakal juga bisa diajarin...
    nadine juga suka tiba2 bandel kelewat...kalo dia baru abis ketemu sama sepupunya... semua tingkah sibandel itu..diikutin ma nadine..
    mendingan diawasin dengan bener deh kalo bila lagi maen

    ReplyDelete
  2. Lhoh Na...Bila udah bisa jajan ya???harus lebih hati2 donk sekarang...:)
    Pha kabar Bu??? (nanya kabarnya koq belakangan...*org yg aneh??!!@*...

    ReplyDelete
  3. Dimana-mana mba-mba itu sama aja ya... anaknya dibiarin main dan mereka asyik sendiri. Saya sering lihat yang seperti mereka ini di rumah tetangga. Kalo lagi nyuapin, kadang nasinya dibuang ke got, ampe rumah ngakunya udah habis. ck ck ck..
    Commentnya jadi tentang 'mbanya"... Semoga dede Bila tumbuh menjadi seperti apa yang dicita-citakan orang tuanya,amin. Salam kenal.

    ReplyDelete