Ina
Sebelumnya mo mengucapkan ikut prihatin atas musibah gempa yg melanda Daerah Bengkulu, Padang & Jambi. Sedih juga, soale ada temen suami yg dinas di daerah sana sampe ga berani tidur dalam rumah, padahal punya anak bayi. Semoga diberikan ketabahan & bisa segera kembali seperti sedia kala.
Oke dilanjut...
Gimana nih puasanya, lancar2 aja kan? masih semangat ato dah mulai mengendur hehe :). Soale sayang banget nih, di masjid deket rumah jamaah tarawihnya dah mulai berkurang. Padahal tarawih pertama, full banget, mpe kita pake koran segala. Ya sudahlah semoga kita ga ikut turun semangatnya. Tetap semangat pula untuk menjalani aktivitas harian. Nah ngomong2 ttg aktivitas harian nih jadi inget sama yg ini.
Ritual harian yg tak pernah terlewati adalah berangkat kantor. Kecuali hari libur & hari bolos tentunya hehe. Dulu awalnya waktu kecil Bila manis banget kalo dipamitin. Pake acara cium tangan, pipi kanan kiri, yuk dag dag bye bye. Namun makin gede, makin ngerti, dah tau protes ga mau ditinggalin. Bahkan ga jarang pake acara sembunyi2an segala di teras belakang or ke rumah tetangga. Nah suatu ketika cape juga kalo umpet2an terus, akhirnya Ina pamitin Bila baik2. Niatnya sih pengen agar kebiasan baik dulu kembali digalakkan *apa sii..h*. Namun sewaktu Ina baru prepare di kamar, dandan dikit, bedakan & pake jilbab, Bila dah nangkring naik di atas motor sambil bilang “ mi, Bila itut yaa.. “ (yaa-nya dimanis2in). Habis diturunin paksa, taunya Bila malah pake sepatu Ina, sambil jalan2. Duh sayangku, ntar jatuh lho. Habis itu ga kurang akal Bila berdiri di depan pintu sambil kedua tangannya di belakang. Oalah apa maksudnya. Kata Bila “umpet”, oh oh maksudnya mo ngumpetin pintu di balik tangannya, biar ummi ga bisa keluar :).
Ina
Baru buka blog trus liat SB eh ada Icha emaknya Nadine, ternyata kasih PR. Walah mbok ya ngasihnya yg laen ajah, semisal menu makanan untuk buka ntar :D. Tapi gpp lah demi temen-ku yg satu ini, sapa tau ntar adikku di sono butuh bantuan, jadi ga ada salahnya beramah tamah dg mommy yg satu ini :D. Sebenere dah liat juga di multiply juga lagi rame PR yg beginian. Jadi ga ada salahnya dah kan Ina sekali tulis muncul di 2 blog sekaligus.

Undang-undang Tag:

1. Each blogger must post these rules
2. Each blogger starts with eight random facts/habits about themselves
3. Bloggers that are tagged need to write on their own blog about their eight things and post these rules. At the end of your blog, you need to choose eight people to get tagged and list their names.
4. Don't forget to leave them a comment telling them they've been tagged and to read ur blog.



1.Sayang anak doonk & sayang keluarga
Hehe yg pertama kalo langsung jelek keknya ga asik :D. Tapi percaya deh semua org juga punya fakta yg sama ttg hal ini.
2.Suka Lupa
Hehe ... Ina ngisi ini dg sepengetahuan suami, langsung blionya usul point ke-2 ini. Duh, knapa coba?. Kali dia sering menjadi korban penderita akibat habitku yg satu ini.
3.Mudah Terharu
Berhubung hasil copas mommy-nya Nadine, yah idem juga lah pont ke-3. Soale kebetulan sama bener. Bisa muncul kapan saja, saat nonton pilem, tiba2 lagi inget hal2 sedih yg lalu, di omongin kasar dikit *yg ini mah tergantung situasi juga siy*, dll lah.
4.Doyan Belanja
Katanya misoa *lagi ...* eykeh termasuk doyan belanja tapi ga amat2. Perasaan padahal ga juga lho :) *ngeles*.
5.Moody kusnaedi
Suka mood2an. Kalo lagi rajin, bisa apa dikerjain termasuk bersihin kamar mandi. Tapi kalo lagi males, bisa ke kantor dg pakean yg tanpa digosok/disetelika. Pakean itu pasti ya yang itu, biru strip2 vertikal, pakaian andalan kalo lagi penyakit males menerpa :D.
6.Ngantuk-an
sleeppy banget dah. Rebahan dikit, pala nempel bantal dikit, eeh tiba2 dah ketidura ajah. Ga pandang bulu, walo lagi nonton pilem favourite, maen bareng ma anak :D, parah ga sih?. Kata kakakku sih kali aku ada gejala diabites karena suka lemes2an & ngantuk-an. Duh semoga gak. Paling ya emang ngantuk-an aja.
7.Sensi
Ini masih ada hubungannya ma moody gak ya. Di saat & kondisi tertentu aku bisa suka tersingungan looh, sensitip gitchuh. Palagi ma org2 terdekat. Kalo ma teman, sahabat & orla malah aku banyak mafhum, maklum & tenggang rasa serta setiakawan.
8.Suka yg manis2
Secara diriku jugamanis *hallah ...* jadi sukanya makan yg manis2. Lebih suka roti2an drpd gorengan. Coklat palagi, suka bangettz. Kadang rebutan ma Nabila nih. Jadi dia juga sudah tertulari hobbyku yg satu ini.


Wah point2 diatas, gue bangettt ga ya? *kok ga yakin siih*. Yah itu sebagian aja sih, banyak keburukan yg laen hehe... Nah untuk temen2 yg dibawah ini, semoga ga keberatan tuk ngerjain hal yg sama:
1.Mbak Ve
2.Mama Ay
3.Mbak Nia
4.Neli
5.Dhona
6.Bunda Najwa
7.Ninie
8.Diah
Ina
Di usia ke-2 alhamdulillah Nabila makin banyak berkata-kata. Kadang2 merasa surprice akan perkembangan ini. Kata2 yg sering Bila ucapkan sih
- Mi minta syusyu --> s –nya manteb banget pake sy, kata2 ini sering diucapkan baik sadar or tidak, maksudnya selagi tidur. Kadang kepikiran jangan2 ntar mpe gede pengucapan s-nya kek gitu, jadi inget vokalis Bimbo yg cewe’, Iin ya namanya kalo ga salah. Moga2 sih enggak . Owiyah, walo kadang dalam keadaan kurang sadar, kalo susunya ga panas pasti dia bilang “anget”, kalo kepanasan juga bilang “ panas ni”.
- Kadang suka nanya “abi manna mi?-mbak fiti manna?”. (mbak fitri, yg jagain Bila). Nah Ina balas aja tanya ke dia: abi manna Bila?-Ke Yampung (lampung)- Di lampung ngapain Bila?-Keyja- Buat apa-Cayi duit-Duitnya buat apa?- Buat beli syusyu.
- Terus kalo lagi buatin Abinya teh, Bila ikut2an juga. “Mi minta teh- panas ya?-Bila dulu ya?”. Ngomong ya-nya pake dimanis2in lagi, duh jadi gemesy.
- Pas Ina lagi setelika baju, Bila juga ga mau ketinggalan. “Mi, Bila dulu ya-Yang ini ya?” .Sambil bawa baju2nya. Belum selese satu baju dah dibawain baju2 yg laen. Lah bajunya umi kapan dek?.
- Begitu juga waktu lagi masak di dapur. Bila pasti pengen liat, “Mi gendong”. Dah gitu minta dibukain kulkas. “Butain, minta teyuy” (bukain, minta telur). Mang sih, menu andalan Bila kalo lagi ga ada apa2, sekiranya menunya pedes semua, tingal goreng telur. Dijamin Bila makan dg lahapnya.
- Kalo lagi pada asik nonton TV or daku nonton DVD *hihi ...*. Bila dg penuh suka cita gangguin, “Bila dulu, kaset meong”. Itu tandanya Bila minta diputerin kaset cd/DVD-nya. Kebiasaanya suka kasihin tempat CD, trus Ina disuruh bolak balik tempat CD, pura2nya disuruh nawarin ke Bila. “Kaset yg ini?Ini mau?”. Nabila ntar yg ngejawab “nggak mau” berulang2 sampe nemu yg dia sukai. Begitu sudah diputerin kalo lagi mood, pasti anteng banget sambil ikutin nyanyian-gerakan yg di TV. Tapi kalo lagi ga mood, pasti ditinggalin ke ruangan laen sambil sibuk dg aktivitas main2nya. Begitu Ina ganti ke channel TV, taunya Bila langsung protes “Bila dulu”. Lucu juga sih kalo lagi nonton CD-nya, walo ga lengkap Bila dah bisa nyanyi “a yu siping, a yu siping (are you sleeping nya brother John :)), Kalo lagu Old Mcdonald pasti Bila kebagian ee i ee i ooo aja . Tapi dah gape banget nyanyi Cicak di dinding, topi saya bundar, 1234. Nah kalo lirik “ tut tut siapak” lagu apa hayo? itu tuh lagu Naik kereta api tut tut tut siapa... :). Banyak juga sih lagu laen, tp cuman sepatah2. Yang lucunya Bila bisa nyanyi “o o kamu ketauan, pacayan lagi ... “, itutuh lagunya Matta Band . Terus pernah juga ada iklan superdut di indosiar dg backsound lagu dangdut. Eh, Nabila bilang “kucing gayong – kucing gayong”. Busyet nih anak darimana coba tahunya. Mungkin dari pergaulan kali ya hihi ...
Ina



Kami sekeluarga mengucapkan selamat datang Ramadan & selamat menjalankan ibadah puasa tuk teman2 semua. Semoga kita bisa beribadah dg penuh kekhusyu'an & optimal. Hingga bisa kembali seperti bayi ketika idul fitri menjelang.
Mohon maaf lahir batin atas segala kekhilafan.
Terus buat temen2 Nabila, dah siap latihan puasa beluum :D... Hehe keknya belum ya ... Cukup ikut sahur dan berbuka aja kali. Wah, ga bulan puasa aja nabila suka bangun tengah malam buat pipis or minum susu. Bahkan pernah jalan2 *dalam rumah donk* mungkin karena kebetulan bobo' siangnya lama.
Btw, gimana nih teman2 selama ramadan ada rencana untuk sementara cuti nge-blog untuk lebih fokus ramadan or biasa aja. Ya sud, setidaknya mungkin ada baiknya bila kita bikin agenda ramadan biar ibadah kita bisa lebih optimal walao tetap beraktivitas seperti biasa. Oke deh segituh duluh, have a nice weekend ya semuanya ...
Ina
Selamat Ukang Tahun ke-2 Nabila
Kueh buat Ummi... -- Makasih sayang ...
Yang ini buat abi ...


Alhamdulilah acara syukuran Ultah Nabila pada hari jumat sore kemaren berjalan lancar. Namanya juga acara anak2, cuman bentar, nyanyi2 & bagi makanan trus pulang deh. Bila juga awalnya ribuut aja, eh tau-nya pas acara Bila bisa duduk manis dan ikut bernyanyi. Trus pas disuruh pose terima kado juga mau aja hehe, anak manis... Foto2 lengkapnya ada disini.
Acaranya cukup sederhana koq. Seumuran Bila sih ga terlalu faham. Yang dia tahu kalo ada keramaian dan banyak makanan pasti dia senang. Cukup apa yg dia mau terus dikasih aja juga sdh senang. Sebenernya ga mau jadikan pesta Ultah sbg ritual, cuma kebetulan keknya Ultah tahun depan Bila dah ga di sini, jadi ga ada salahnya tuk kumpulin teman2 yg disini sambil berdoa bersama. Lagian Nabila masih kecil ini, lucu aja kalo dirayakan, kalo dah gede keknya dah malu mungkin. Secara dalam keluarga Ina juga ga ada kebudayaan pesta Ultah. Kalopun ada, mungkin sekaligus acara keluarga yg laen.
Owiyah, mo ngucapin makasih buat teman2 semua atas ucapan, doa dan kado2nya. Trus abi & ummi kasih kado apa?. Abi beliin baju muslim yg dipake waktu Ultah Bila. Awalnya sih Ina mo pakein baju yg biasa dipake kalo Ultah. Tapi kata abi, mo beliin baju muslim aja. Yah dipikir2 lumayan, sekalian buat ntar lebaran hehe :). Ina juga beliin baju nih, tapi pakenya ntar lebaran aja :D.
Akhir kata, semoga doa2 yg diharapkan & diucapkan di kabulkan Allah SWT.


Heppi bes tu yu ... Heppi bes tu yu ... *Hihi itu Nabila lagi nyanyi happy birth day to you, malah jadi begitu :D*