Ina
Sebelumnya mo mengucapkan ikut prihatin atas musibah gempa yg melanda Daerah Bengkulu, Padang & Jambi. Sedih juga, soale ada temen suami yg dinas di daerah sana sampe ga berani tidur dalam rumah, padahal punya anak bayi. Semoga diberikan ketabahan & bisa segera kembali seperti sedia kala.
Oke dilanjut...
Gimana nih puasanya, lancar2 aja kan? masih semangat ato dah mulai mengendur hehe :). Soale sayang banget nih, di masjid deket rumah jamaah tarawihnya dah mulai berkurang. Padahal tarawih pertama, full banget, mpe kita pake koran segala. Ya sudahlah semoga kita ga ikut turun semangatnya. Tetap semangat pula untuk menjalani aktivitas harian. Nah ngomong2 ttg aktivitas harian nih jadi inget sama yg ini.
Ritual harian yg tak pernah terlewati adalah berangkat kantor. Kecuali hari libur & hari bolos tentunya hehe. Dulu awalnya waktu kecil Bila manis banget kalo dipamitin. Pake acara cium tangan, pipi kanan kiri, yuk dag dag bye bye. Namun makin gede, makin ngerti, dah tau protes ga mau ditinggalin. Bahkan ga jarang pake acara sembunyi2an segala di teras belakang or ke rumah tetangga. Nah suatu ketika cape juga kalo umpet2an terus, akhirnya Ina pamitin Bila baik2. Niatnya sih pengen agar kebiasan baik dulu kembali digalakkan *apa sii..h*. Namun sewaktu Ina baru prepare di kamar, dandan dikit, bedakan & pake jilbab, Bila dah nangkring naik di atas motor sambil bilang “ mi, Bila itut yaa.. “ (yaa-nya dimanis2in). Habis diturunin paksa, taunya Bila malah pake sepatu Ina, sambil jalan2. Duh sayangku, ntar jatuh lho. Habis itu ga kurang akal Bila berdiri di depan pintu sambil kedua tangannya di belakang. Oalah apa maksudnya. Kata Bila “umpet”, oh oh maksudnya mo ngumpetin pintu di balik tangannya, biar ummi ga bisa keluar :).
Label: edit post

13 comments:

  1. Anonymous12:42 PM

    sama ama rayga tuw...suka pengen ngikut naik motor klo kita kerja:)--Mutia

    ReplyDelete
  2. Bila udah ngerti ya klo mau ditinggal?

    Ummi lama-lama harus kucing-kucingan tuh sama Bila..ummi itut...

    ReplyDelete
  3. Susah emang kalo anak udah ngerti kita berangkat kerja. Aku tiap hari juga main petak umpet kalo berangkat kerja. Kalo nggak gitu Fia bakalan nangis jejeritan.

    ReplyDelete
  4. Salaam kenal,

    he..he..bila kecil2 udah pinter ngerayu ya:)

    ReplyDelete
  5. hahahha keabisan akal... jd mo ngumpetin pintu ...
    waah kalo nadine malah nyebelin... mamanya malah bingung mau ke WC...gara2 kemana2 mo sama mamanya

    ReplyDelete
  6. hihihii bila dah bisa nyegah ummi biar ga pergi yaaaaa?

    ReplyDelete
  7. xixixi bila udah banyak akal nya yaa.. sama tuh Na keik anne, daku gak boleh kerja :P

    ReplyDelete
  8. Wah dulu sih gitu, skrng udah gag lagi tapi mamarya mesti bikin janji dl, ntar sore plng kerja kita jalan2 yowes ngerti juga ...ntar lama2 juga gnerti deh Nabilanya iya kan sayang

    ReplyDelete
  9. hehehe... Nabila makin pinter aja deh. Farrel wkt kecil c gk pernah nangis klo ditinggal kerja, klo skrg nangiiiissss pen ikuuut

    ReplyDelete
  10. Duh, Bila sampe ngumpetin pintu ya biar Umi ga kerja. Lama2 Bila jg akan ngerti kok Ina, tenang aja.

    ReplyDelete
  11. Bila udah ngerti yah ditinggal umi kerja....lama-lama juga nanti ngerti ko bun dgn bertambah umur ;)

    Oh yah....Suka coklat ko beda yah aku malah lebih suka gorengan atow yg asin2....

    Kalow gitu biar sma blh donk dikirimin cklt ;)

    ReplyDelete
  12. berarti dikau mesti jaaadi FTM tuhhh...
    ato bikin ade lagi biar bila ada temennya hehehe

    ReplyDelete
  13. berarti Bila udah pinter tuw tambah ngerti :D
    tapi pelan-pelan inshaallah ntar ngerti kok Na.. ;)

    ReplyDelete