Ina

Ini sebetulnya salah satu oleh2 dari pulang kampung kemaren dari tanggal 20-28 Mei.



Pada hari itu, Minggu 21 Mei 2006. Ceritanya kita maen ke tempat Mas Udin, kakak Ina, pakdhenya Nabila. Bertemu dg kak ipar secara langsung dari dekat untuk yang pertama kalinya, setelah 6,5 bulan perkawinan mereka. Tragis memang. Bagaimana mungkin orang terdekat dan tersayang dari masku yg satu-satunya *kakakku yg no 1 lagi cewek, sedangkan Ina anak ke-3*. Pernikahan mereka di bulan november 27th, dengan amat sayang sekali tidak bisa Ina hadiri, karena prajab CPNS yang wajib Ina ikuti. Hiks...menyedihkan memang... Bahkan rencana pertemuan kami di waktu lebaran tidak berlangsung dengan sukses. Maklum sama2 keluarga besar, banyak pertemuan halal bi halal. jadi jadual ketemuan kita saling bentrok gitu deh. Cucian deh gue...

Otre... lanjut..



Begitu sampe di rumah mas Udin, Nabila yang tidur di perjalanan, teteup terlelap di dekapan sang Ummi. Atas saran mbak Neily, kakak ipar Ina, mending di taruh di kasur ajah. Berhubung selama ini Mbak Neily hanya liat di foto, kakak iparku yang lagi hamil 2 bulan ini, takjub dan gemess sama Nabila yang sedang bobo. Jepret2 lah dia ke Nabila yg lagi bobo. Tapi cukup satu ajah yaa yg di taruh disini.




Tak lama setelah itu, Nabila bangun dari bobo'nya. Baa... walo masih ngantuk, ternyata masih sadar kamera jugah hehehe....
Setelah itu, kita ngobrol2 sembari melihat2 rumah mereka. Ternyata mereka juga masih bingung menentukan tempat hidup mereka, secara pekerjaan mas Udin yang di Jepara, tapi mbak Neily masih ngajar di kampus Semarang. Lagian sekarang mbak Neily lagi hamil muda, keknya perlu perhatian khusus. Jadi rumah yg di Jepara dianggurin deh. Mas Udin lah yang akhirnya harus berkorban, wira wiri Semarang-Jepara. Wallah ... masing2 kehidupan Rumah tangga memang punya cerita sendiri2. Tapi judulnya selalu ada pengorbanan, bettul ga?



Sembari ngobrol gak lupa kita minum es dawet & makanan kecil yang dihidangkan. Tiba2 Mas Udin usul gimana kalo kita maen ke pemancingan. Kita sih oke-oke ajah. Tapi sebelumnya kita maen ke tempat kakak Ina yang satu lagi, anak Bapak-Ibu yang nomor satu, Mbak Nafi-ku yang baik dan penuh perhatian. Dia lagi hamil 9 bulan waktu itu, menghitung hari deh pokoqnya. Tapi ternyata selama 9 hari Ina pulkam, dede-nya gak kunjung muncul ke dunia, tahunya setelah sampai ke Tangerang lagi, maka pada tanggal 31 Mei lahirlah si dede yang cantik. Hurray Mas hasan *anak mbak Nafi yang nomor satu* punya dede cewe, lengkap deh.
Di rumah mbak Nafi, Nabila ma mas Hasan asik maen2, maenannya mas Hasan dikeluarin smua, Nabila girang deh. Maen sepeda2an juga, walo mas Hasan belum gape naek sendiri, tapi sok gaya2an ajah. Jepret... *wah Nabila gak lupa eksen pegangan hihi...*
Karena Mbak Nafi dah hamil gede, kita gak ajakin ke pemancingan *maap ye mbak... nanti deh oleh2nya...*.



Mendung sedikit menyelimuti langit ketika kami sampai di pemancingan. Hawa dingin merasuk tubuh kami *gak dingin2 amat siih*. Mbak Neily gak lupa bawa minyak kayu putih tuk mual2nya, secara dia hamil muda. Seperti biasa, Nabila alhamdulillah gak suka ngrepotin, suka tidur di perjalanan dan beberapa saat setelah tiba di pemancingan, baru deh bangun, anak pinterr. Begitu sampai, kita pesen menu & alat pancing *keknya ga niat mancing deh, habis ga dapet.. or ikannya ajah yg cerdas yaa dah sering dipancing, jadi ga mo kepancing, apa siiih*.

Nabila juga gak mo ketinggalan ikutan mancing lhoh... duduk di pangkuan budenya. Tahu sendiri kan anak kecil, apa ajah yang diliat pengen dipegang. Ya sudah dikasih ajah.





Setelah lumayan lama kita menunggu, akhirnya menu yg kita pesan jadi. Menu kami waktu itu ikan bakar 2 ma ikan bumbu asam manis 2. Langsung deh santap, sebab sudah masuk waktu makan siang, perut dah keroncongan, tak lupa kami baca doa dulu.
Lalu bagaimana dengan menu Nabila, kasiaaan deh Bila, gak ada menunya. Yaa terpaksa maen2 ajah, sampe2 sendok2 di buat mainan. Maapin kite2 ya nak... *kezam memang*. Mo dikasih minum susu dot, Bila nya dah ga mau, sebab dah lama dibuatnya, maunya yang fresh aseli dari umminya. Tapi syukur alhamdulillah Bila asik dg sendok2nya jadi ga rewel. Ya udah biarin ajah hehehe.

Karena hari dah smakin siang, dan menu dah habis, *eh belum, habis porsinya gede2, so sengaja satu porsi ikan, minta dibungkus untuk mbak Nafi* kita putuskan untuk pulang. Kepulangan kita disertai dengan hujan gerimis2 kecil. Di dalam mobil Bila minta jatah, sambil bobo lagi.



Sampai di rumah Mbak nafi lagi deh. Disana langsung Ina buatin makan tuk Nabila. Pinjem tempat makan mas Hasan. Tak lama setelah itu ashar, ya sudah belum puas istirahatnya, mandiin Nabila, gantiin kostumnya. Sebetulnya di rumah mbak Nafi suruh makan lagi, tapi perut rasanya dah ga muat menampung makanan lagi. Herannya para bapak2 tetap makan ajah.
Ketika jam sudah menunjukkan 17.00 akhirnya kami pulang ke rumah, maksudnya rumah Ibunya Ina, tempat dimana abi tinggal juga. Hebat yaah, mertua ma menantu akur, satu profesi juga siiy...
Sebelum pulang, kita berpose dulu... dag dag sampai berjumpa laen kesempatan...

3 comments:

  1. Ina....aku kasih PR, dikerjain ya, soalnya lihat di blog danida ya:) eh suami Ina tuh org semarang ya? kalo iya dimana? siapa tau kenal:)

    ReplyDelete
  2. Wah Ina, Nabila lucu banget..chubby pipinya...hehehe pake kerudung merah, aih cantik nya...:)...Insya Allah nanti Nabila punya sister yah...heheheh, nyusul ..jadi ketemuan pas aku ke Indo. :)amiin.

    ReplyDelete
  3. @danida
    Suamiku bkn org semarang. PRnya dah dikerjain .. :)
    @Sun Flower Arco
    Makasih ... Iya nih ga sabarn nunggu dede baru..

    ReplyDelete