Ina

Hawa dingin dan sendunya awan menyambut terbukanya mata buah hatiku hari ini. Tak secerah hati ini
Saya : Assalamualaikum, selamat pagi
*penuh dengan senyuman*
Nabila : Kumsalam, pagi
*senyum pula*
S :
Ayo baca doa bangun tidur dulu
Bersama2 kami mengucap
Alhamdulillahilladzi .. ahyana ba’da maa ama tanaa wa ilahinnusyuur…
S :
Nabila sudah sehat yaaa ..
N : Iya dah seat, mayen bila muntah-muntah, kena baju sobeyi *strawberry*, disini, lalu Bila lepas bajuna, ini sama ini *nunjuk atasan dan bawahan*.
Waah, dah cerewet lagi nih, dah sembuh bener berarti.
S : Kemaren Nabila minum obat yaa
N : Iya, obat sobeyi. Abi manna, yampung ya?*lampung*,
Ummi manna?Mbak fiti manna?
Ealaah, pagi2 dah absent orang2
S :
Pinter ya mau minum obat, siapa yang sih yang pinter, ini sipa siiih … sambil uyel2 Nabila
N :
Sobeyi
Hihi .. strawberry melulu , gini nih kalo hobbynya strawberry. Dari baju favenya, buku mewarnai, film kartun, makanan semuaaa rasa strawberry.
Alhamdulillah senengnya hatiku. Semua pasti tahu hal yang menyedihkan bagi seorang ibu adalah bila anaknya jatuh sakit. Nah itu yang terjadi rabu sore kemaren, begitu saya pulang dari
Delta FM untuk mengambil hadiah buku Pelangi di Persia dari Mbak Dina Sulaeman dan Delta. Padahal paginya Nabila masih senat-sehat saja, saya ke kantor dengan perasaan seperti biasa juga. Bahkan paginya sebelum berangkat ke Ratu Plaza saya sempet BW dulu sebentar, dan nitip rumah sama bunda Najwa. Owiyah, makasih ya Bund, dah jagain rumah kita. Alhamdulillah aman kok, ga ada yg ilang. Juga buat mbak Ninie yang udah nyapuin daun-daun kering segala.
Nah kembali ke sakitnya Nabila. Rabu sore dah agak demam, langsung dikasih parasetamol. Tapi gak lama kemudian muntah-muntah, banyak lagi. Karena dia cuman minum susu botol, keluarnya susu semuaa. Nabila jadi agak rewel pula, rengek-rengek, ga seperti biasa. Malamnya apalagi, ga bisa tidur tenang, muntah2 lagi. Paginya langsung deh pergi berobat, sebelumnya dah mau makan roti dikit tapi ternyata muntah2 lagi. Sedddiiiih rasanya. Hari itu, saya tetep berangkat kerja, walo agak siang. Jam istirahat siang pun saya pulang untuk menengok Nabila, ternyata dia juga agak rewel karena sembelit. Duh makin sediih rasanya. Nabila memang jarang makan sayuran. Akhirnya setelah Nabila tidur, saya pun kembali ke kantor dengan perasaan gundah gulana. Jadi sakit Nabila gak hanya panas, mual, batuk, tapi tambah sembelit. Atas saran
Ida, saya musti dapat pepaya sesegera mungkin. Akhirnya saya pulang dengan papaya di tangan - yang saya dapat di kios buah. Nabila ternyata ga tertarik liat Pepaya, dengan rengekannya, saya malah jadi makin sedih, effeknya ke saya malah jadi esmosi, astaghfirullah. Ini tuh demi kebaikan Bila, kata saya dengan keras. Nabila malah jadi makin rewel, duuh maafkan ummi sayaang. Akhirnya dibujuk2 pun Nabila mau makan pepaya. Kalo minum obat sih dari kemaren dah pake jurus kepak2 angsa alias jurus paksa. Akhirnya tak lama setelah itu, Nabila pun berhasil brojol. Mengeluarkan segala yang menyesakkan dalam perutnya. Ups, maap. Malamnya Nabila dah lumayan bisa bobok dengan tenang . Alhamdulillah akhirnya …
Label: edit post

10 comments:

  1. aiih sobeyi..enak dong obatnya...
    alhamdulillah billa dah sembuh yah...
    ajarin tante jurus kepak2 angsanya duoong... mau dipraktekin kenadine soalnya...hehehe

    ReplyDelete
  2. alhamdulillah dah sembuh...emang kalo anak sakit pikiran kita ga bisa tenang...ki' semalam juga agak panas badane, kayake si mo tumbuh gigi...akhirnya..

    ReplyDelete
  3. Alhamdulillah...senengnya ngeliat sobeyi ceria lagi...yukkk maen lagi yuuuuk...

    ReplyDelete
  4. Sobeyinya udah sembuh jadi tambah manis deh.

    Jangan sakit lagi ya...

    ReplyDelete
  5. Ina, 2 dari 3Jagoan nih..Naufal n Diaz udah pernah tuh ngalamin yg namanya sembelit...Walopun tiap hari mkn sayur, tp kadang kalo lagi seru maen, suka lupa minum air...Nah, salahnya aku tuh suka gak ngecek hari ini udah pada pup apa blom, jadi pas kepending 2 hari udah mbulet tuh.

    Skrg setelah dijelasin panjangxlebar, akhirnya mereka ngerti knp mesti setiap hari n minum air putih dan cukup makn sayur

    ReplyDelete
  6. wah syukur deh stobeli nya dah tersenyum lagi...

    ReplyDelete
  7. suka stobeyi yaa...asyik dong entar minum obatnya stobeyi lagi ya..kan enak tuh manis engga pait hehe....

    seneng kl anak kembali ceria ya bun...

    ReplyDelete
  8. Gmn skr dah baikan?sama tuw ma tante muti n rayga seneng tobeli

    ReplyDelete
  9. Syukur nabila dah sembuh yah :)

    ReplyDelete
  10. ngeri ya say, mdh2an segera digelar konprensi pers biar jelas..muach tuk Nabilla

    ReplyDelete