Ina
Wow judulnya apaan sih? kayak judul lagu aje woehehe. Jadi begini, alhamdulillah hari Rabu ini Meqly sudah kembali dirumahkan, sudah tidak sekulah lagi di TPA/Tempat penitipan anak. Alhamdulillah, nenek Pen yg jagain Meqly dah sehat lagi setelah absen dari hari jumat yang lalu. Seneng sih, ga usah repot2 bersihin rumah dan nyuci juga setelika sendiri lagi. Tapi ... ada sedihnya juga berpisah dengan ammah2 yang jagain Meqly di TPA. Subhanalloh, disana kondusif banget. Selain yang jaga banyak, full murottal, banyak mainan, bisa sosialisasi sesama baby2 dan yang penting babysittersnya pada sabar2. Karena setelah 1 hari Meqly ga mau ditinggalin, kecuali setelah dia bobo di ayunan, hari berikutnya Meqly dah merasa kenal dg tempatnya yg baru beserta mbak-mbak yang jaga disana. Sampe2 mobil2annya pun pas hari kedua dah diboyong biar si ustad Meqly lalai & terlena, jadi emaknya bisa pergi diem2 ke kantor.
Sejujurnya, dari hari jumat yang lalu, pikiran agak ketar ketir, duuh gimana nih kayaknya sakitnya nenek pen kali ini agak berat, kayaknya musti cari asisten baru. Dah menghubungi mantan asisten yg dulu resign karena jd TKI ke malaysia, tapi ga ada di tempat. Kepikiran ditaruh di penitipan anak, 1 anak Rp. 350.000,-/bulan. Trus kalo 2 anak jadi berapa doonk hehe. Belum urusan rumah, bebersih rumah, nyuci, setelika, masak dll. Unfortunately, di hari jumat yang biasanya sepi dan jarang ada kerjaan, tiba2 ada telp dari pengadilan tinggi untuk segera mengirimkan data ttg perkara, paling lambat sore jam 5 itu juga. Alhasil, saya yang dari pagi cuman men-scan finger terus pulang untuk jagain Meqly di rumah, kebingungan deh. Akhirnya, ba'da jumatan, abinya deh yg ngalah jagain 2 anak di rumah, saya ngebut ngerjain data di kantor. Saya di kantor pun ga fokus ngolah data, kepikiran yang di rumah. Eh, ternyata yg dipikirin di rumah pada tidur semuaaa wkwkwk. Begitu saya pulang jam 16.30 mereka baru bangun. Sampe2 abi ga dapat jamaah ashar. Eh tapi ga mungkin juga, karena jagain anak2. 
Nah terus pada hari berikutnya, Alhamdulillahnya sabtu minggu kan di rumah, jadi masih bisa diatasi ngurus Meqly sendiri. Begitu hari Senin datang mulae makin pusing, ga fokus pikiran. Memang sebenernya saya sudah menghubungi TPA dari hari Jumat, tapi tetep harus siap kalo harus jagain Meqly sehubungan dg masa adaptasinya di tempat yang baru beserta penjaga yang baru. Sampe2 seharian itu bolak balik kantor-TPA beberapa kali, untung TPA nya deket sama kantor, tinggal nyeberang jalan, sekitar 200 m aja. 
Jadi 2 hari kemaren itu, tiap berangkat ber-4 lengkap dengan tasnya masing. Baby Meqly ga kalah sama Nabila, dibawain bekal makan blender-an, baju2, minyak telon dll. Kayak orang mau pergi jauh aja. Sepeda motor dinaikin 2 orang dewasa, 2 anak, tas laptop2, tas sekolah nabila sama tas baby wuihihi. Tetangga komplek mpe geleng2, nih orang kok ga bawa boilnya aja. Yaaa berhubung tugas jemput Nabila kan saya yang menjalankan biar bisa sekalian keluar kantor tuk liatin si ustad Meqly. Dan saya belum berani memakai sim B saya wuihihi, malu2in. Lagian ribet juga sih kalo mampir2. Yaaah .. alasan lah pokoknya ;p.
Nah, alhamdulillah sih insyaalloh 2 hari yg agak ribet itu, masih berpikiran positif dan jernih. Hihi muji diri sendiri. Yaa ... habisnya liat2 status FB saya hari itu kayaknya positif2 aja walo sedikit ada nada sutris hehe. Berikut status hari minggu 
"adakah yg merasa sdh tergantung dengan keberadaan org2 or produk2 tertentu?. Jangan biarkan itu terjadi, kan kecewa nanti. Maka gantungkan segala keinginan hanya pada Allah SWT." Sunday at 1:14pm via Nokia
Sayangnya, saya comment balik lagi dengan kata2 ini
latar belakang status fb kali ini: biasanya nyantai2 ada asisten, sdh 3 hari ini ga ada hiks ... All by my self .. Besok senin kayak gmn ya? Doakan kami yaaaa...." Sunday at 2:36pm
Nah, hari berikutnya  saya post status ini
 "subhanalloh .. walhamdulillah ... walaa ilaahaillallahuwallahuakbar ..." Monday at 11:32am
dan malamnya gara2 minum kopi sore2 menjelang malam, jadi ga bisa tidur terus post status
"blogging sambil ironing ..." Monday at 10:24pm
Wuhihihi, apaan sih ini, kurang kerjaan banget. Yah, intinya dalam setiap kehidupan kita pastinya ada episode2 tertentu yang membuat kita semakin kuat. Semua pasti ada solusinya, karena Allah selalu bersama kita. Allah Ya Rabb, jadikan kami hamba yang selalu pandai mensyukuri nikmat. Allah ... peluk kami dengan cintaMu ...
Label: edit post

3 comments:

  1. Alhamdulillah ya bun... Yupz semua pasti Allah berikan solusinya.

    Baik-baik yaa Meqli n kakak Nabila bareng nenek di rumah..

    ReplyDelete
  2. inaaa... you are supermom! whehehe..
    emang ya na, ada saat dimana kita capek (kita?aku aja kali hihi), tapi selalu ingat bahwa Allah tidak akan membebani diluar kesanggupan hambaNya.. ^_^

    *lagi terus mompa semangat sementara abu khansa pergi dinas wekekek..

    ReplyDelete
  3. Tempat penitipan anak di Poris
    Paket yang kami sediakan:

    Paket bulanan Jam operasional 12 jam dari 06.30-18.30 hari Senin-Jumat Rp.850.000/bulan
    Paket mingguan Rp.250.000/minggu
    Paket harian Rp.12.500/jam
    Paket datang dengan membawa pengasuh sendiri Rp.650.000/bulan
    Paket 180 jam Rp. 850.000

    Makan 2 kali sehari Rp.12.500., per hari nasi+lauk pauk + jus/buah


    Fasilitas:

    CCTV Online ke HP Orang Tua
    Ruangan Full AC
    Ruang Bermain (Ada perosotan, ada mandi bola, ayunan, dlln)
    Ruang Belajar (Belajar Bahasa Inggris, Belajar Menulis, Belajar Membaca, Bernyanyi, Menari, dan Pendidikan Karakter)
    Pengasuh dan Pengajar profesional (Tingkat Pendidikan S2)

    Segera daftarkan putera puteri Anda karena tempat kami batasi!
    Call Ibu Ayu 0812-88-370-358

    START 12 AGUSTUS 2013

    ReplyDelete