Ina
Sebelumnya kita mengucapkan selamat HUT RI ke 62 nih. Pada ikut lomba apaan nih. Kalo kami keknya ga ada perbedaan dg hari2 libur biasa deh. Bukan berati ga punya rasa nasionalisme, tapi mo gimana lagi. Paling banter paling ikut kerja bakti aja dikit-dikit :D.
Btw, Maap sekali lagi maap ya temen2 kalo blog kita suka mood2an dlm hal per-up date-an. Sebenernya dah ada di draft, cuman ga dipublikasikn lgsg. Mangkanya hari ini qta mo update besar2an, alias ada beberapa tulisan sekaligus.
Nah yg pertama nih mo cerita jalan2nya Ina dkk ke Masjid Dian Al Mahri alias masjid kubah mas. Dia naa ...


Ini foto kami bertiga, Mbak ria, Ina dan Anna dg latar blakang masjid dari kejauhan. Habis kalo ga pose dr sini, masjidnya ga kliatan smua, saking gedenya.

Ini halaman masjid. Gede ya, bentuknya kek di Masjidil Haram Makkah. Subhanallah, jadi makin pengen k Makkah beneran, trus towaf mengililingi ka'bah, amiiin :).
Kalo yg ini dalam masjidnya. Kubahnya dilukis awan gituh. Jadi kalo ngeliat ke atas, berada langsung di bawah langit biru dg awan putihnya.
Ini seperti bentuk masjid Nabawi Madinah ya?

Yah begitu itulah hasil jalan2 qta ke Kubah Mas. Sambil mo mengklarifikasi sendiri thdp miling list yg menulis ttg Kubah Mas. Bener juga sih, anak kecil dilarang masuk, tapi disediakan aula tersendiri, yang lumayan gede juga. Trus setiap orang yg masuk masjid tepatnya di ruang shalat-nya harus pake kerudung. Pihak masjid tersebut juga menyediakan kerudung utk dipakai. Kebetulan waktu itu, ada temen Ina yg non muslim, dia ikut pake kerudung dan ikut terpesona dg keindahan masjid. Ikut poto2 pula. Oia, qta juga ngeliat rumah sang empunya, jadi inget rumah-nya Toming-tse di meteor garden hihi. Subhanallah, padahal milik pribadi, tp bisa mendatangkan beribu manusia dr seluruh indonesia. Ada kebun buah2an pula, mangganya lagi berbuah lhoh :). Bunga2nya juga indah. Subhanallah deh pokoqnya ...
Label: edit post

2 comments:

  1. Subhanallah, kerenn bangettt... ya Allah, kapan bisa main brkunjung ksana ya?? *skaian ke Masjidil Haram dan Masjidil Aqsa, Aminnn :)

    ReplyDelete
  2. Anonymous8:32 AM

    Subhanallah, nih mesjid megah banget... dan sy uda sering menemukan perbincangannya di net. tp jangan lupa mesjid tu buat sholat dan kegiatan keagamaan lainnya, dan amalan yg paling afdol ketika masuk mesjid yaitu sholat tahyatul masjid.

    ReplyDelete