Ina
Masih dlm suasana mudik niiih. Kebetulan skrg sdg berada di negara Pati-Jawa Tengah , di rumah mertua. Tapi seblm cerita ttg kegiatan mudik yg menyenangkan sekaligus bikin capek deh , Ina cerita ttg hari2 terakhir ramadan kmrn ya?.

Sewaktu masih di Tangerang, Ina sudah jauh2 hari menyiapkan permohonan cuti untuk 12 hari. Tetapi, ternyata karena sudah banyak cuti bersma yg ditetapkan pemerintah, maka pegawai hanya diperbolehkan cuti maksimal 6 hari. Setelah berembug dg suami akhirnya Ina memilih cuti sehari sebelum liburan lebarab dan 5 hari sessdhnya. Jadi jadual pulang mudik paling cepat hari Rabu, tanggal 20. Namun berhubung suami sudah berada di Tangerang semenjak hari Rabu tanggal 11 Oktober *sehari sebelum anniversary *, berati bliao dah bolos masuk kantor lumayan lama, so kalo musti nunggu mpe hari kamis tgl 20 baru mudik, bolosnya jadi tambah lama. Akhirnya kita putuskan untuk pulang hari Selasa sore sepulang kantornya Ina, yg berati Ina bolos kantor 2 hari sebelum cuti yg semestinya. Sebenarnya Ina gag berani, berhubung diprovokator suami, akhirnya nekat juga, sambil berharap2 semoga pemeriksaan pegawai dari Inspektorat Jendral Departemen adalah sehari sebelum atau sesudah liburan lebaran, kan Ina jadi selamat tuh kalo gitu hehe .

Hari2 terakhir bulan ramadan ini, Ina betul2 merasa sedih, sepertinya hari2 cepat berlalu, padahal ibadah Ina belum2 benar2 dioptimalkan, Ina sepertinya belum bisa memanfaatkan dan mengambil barokah di indahnya ramadan ini, tahu2 sudah mo lebaran aja. Ya Allah, ampuni hambamu ini Ya Rabb, perkenankan hambaMu untuk bertemu kembali ramadan tahun depan dan jadikan diri ini agar bisa bersujud dan beribadah seoptimal mungkin.
Kesedihan lain yg muncul di akhir ramadan adalah, Mbak Tun memutuskan untuk mengundurkan diri, alasannya karena ingin lebih dekat dengan keluarganya di rumah. Ya sudah mo gimana lg, Ina dan suami hanya bisa mengiyakan saja, apalagi usia Mbak Tun yg lebih tua dari Ina dan suami semestinya sudah saatnya untuk menikah, kami hanya bisa berdoa smg Mbak Tun segera menemukan pasangan jiwanya. Tapi mau tak mau kami binun juga cari penggantinya bagaimana dan dimana?. Segera kami hubungi ortu dan mertua akan kabar ini, dg harapan segera dapat pengganti.


Sesampainya di Demak, kampung halaman Ina, tempat ibunya Ina dan suami berkantor, setelah sehari disana, eh dapat kabar kalo Ina dpt panggilan krn sudah meliburkan diri lebih dulu 2 hr drpd jatah cuti semestinya, alias bolos 2 hari. Huwaaaa ... tidaaaak Ina jadi binun & takut. Ina ditelponin temen2 tuk kasih tahu Kepala Seksi kalo keberadaan Ina dah di tanah Jawa. Pokoqnya pd saat itu perasaan Ina lumayan heboh deh krn takutnya. Kalo skrg sih sdh santai, nnt hadapi sajalah.

Hal lain lagi yg bikin Ina h2c alias harap2 cemas adh ina blm dpt pembantu baru. Doakan yaaa segera dapat. Padhl dah setiap org dan tempat yg kita kunjungi sell kita pesan. Pusing dehh ..

  • Kebahagiaan di Hari Kemenangan

Alhamdulillah pada hari lebaran ini jadualnya padat sekalee, bener2 ga istirahat mpe semingguan. Baru hari senen ini bisa ngenet lagi. Alhamdulillah Nabila sehat saja walo beredar kemana2.

Ijinkan Ina sekeluarga mengucapkan Selamat Idul Fitri 1427 H. Minal Aidin Wal Faizin, Mohon maaf lahir batin.

4 comments:

  1. hayoooo bolos 2 hari yaaa...sama dong..hehehehe...
    Ina, maap lahir batin ya, daku juga ngeharap ramadhan taon depan kita bisa ketemu lagi yah..

    ReplyDelete
  2. Iyak kalo ninggalin Ramadhan rasanya sedih banget yak Ina... mohon maaf lahir dan batin ;)

    ReplyDelete
  3. Iyak kalo meninggalkan Ramadhan rasanya sedih banget yak Ina... Mohon maaf lahir dan batin yak ;)

    ReplyDelete
  4. Ina..maaf lahir batin, selamat belated birthday...sori ya...

    moga etap manis, wah ina masih muda..beda 6 tahun dari aku jeng..moga cepat dapat pembantu baru..ya..

    ReplyDelete