Ina
Dari jauh hari, di wag sudah dikabarin kalo bakalan ada temu alumni dalam rangka Lustrum FH Undip ke-12. Berikut rangkaian acaranya:
  1. Sharing Profesi Hukum antara alumni dan mahasiswa FH Undip, “How to be a good legal practitioner”, Sabtu, 29 April 2017 Pukul 09.00 WIB – 15.00 WIB
  2. Temu alumni dan FH Undip Award, Sabtu, 29 April 2017, Pukul 19.00 WIB s.d. selesai
  3. Fun Walk, senam masal dan donor darah, Minggu, 30 April 2017 Pukul 06.00 WIB – selesai



Nah dari serangkaian acara tersebut, dengan berbagai pertimbangan saya hanya mengikuti acara fun walk. Pengisi acara fun walk ini dimeriahkan oleh Katon Bagaskara, Sandra Tobing, Nia Daniati, Rita Dinah Kandi, Ndang ndut Semarangan serta berbagai macam Door prize seperti kulkas, 3 sepeda motor, tv, hp, dll banyak banget.

Saya dan keluarga sengaja menginap di tempat kakak di daerah Pedurungan. Dari rumah si kakak untuk menuju ke FH Undip Tembalang cukup menghabiskan setengah jam saja lewat jalan tol. Lumayan bingung juga ketika sampai ke pintu gerbang Undip Tembalang. Maklum, saya dan suami termasuk mahasiswa yang nggak sempat merasakan berkuliah di wilayah Tembalang. Dengan berbekal GPS akhirnya sampailah saya di … fakultas kedokteran hahaha. Gimana ini sih gps nya. Sepertinya siih, papan nama menuju FH Undip ga nampak jelas. Akhirnya pakai cara pamungkas, tanya sama satpam yang bertugas.
ibu terus saja, lalu ke kiri, ikuti mobil yang di depan bu..”. Walaah ternyata banyak juga yang bingung.
Sembari ber wassap-an dengan  Fifi, salah seorang teman 1 angkatan noceng. Ternyata, dia sudah sampai duluan diantar dengan adiknya yang lulusan fresh graduated FH Undip juga. Pantes, ga pake nyasar. Begitu ketemu di area stand Honda, huwaaaa hebboh sendiri. Kangen juga ternyata. Daan harus poto donk.. kawan lama banget ga bersua. 

Habis itu, ketemu 1 lagi yg angkatan noceng, ada Aji sang avocado eh advocat.  Ga lama, Fifi ngajakin kami ke dalam kampus untuk ketemu Mira yang jadi dosen FH Agraria. Waah kalem banget bu dosen ini. Tersepona aku. Foto lagi doonk, pose.

Ohya, kesana kemari, saya disertai rombongan, suami dan si no 3 dan 4. Senengnya saya, mereka bisa kooperatif :D . Walo anak-anak sempet minta dibeliin mainan dulu di abang-abang jualan mainan, yang tahuu aja ada kumpulan manusia kayak gitu itu pasti banyak anak kecil. Laris manis deh si abang.
Singkat cerita, si Aji ditelpon Merry, musti pergi bareng-bareng ke tempat temen untuk ngambil kaos-kaos kita semua. Dan tinggallah kami bertiga. Tak lama Fifi pamit karena musti ada urusan dan ngejar kereta api jam 12. Yaah seddih deeeh. Trus ternyata gegara asik ngobrol, fun walk nya sudah dimulai. Setelah dikasih sticker peserta sama mbak panitia, kita turun mau siap-siap walk dengan fun. Eeeh.. tahunya sudah ketinggalan sodara-sodara
Fun Walk dibuka oleh Bapak Arief, sang Ketua MK

Tanya arah sama mbak-mbak dan mas-mas petugas. Tapi dipikir-pikir, kasihan lah anak-anak. Akhirnya saya dan keluarga balik lagi ke dekat panggung dan duduk manis di kursi. Sembari nunggu yang jalan, ternyata hidangan soto sudah siaap. Akhirnya dengan tidak tahu malu, saya bertanya,
“Bu bu .. sudah boleh makan soto belum ya?”.
“Oh ya, ya silakan..”.
Ternyata, Di belakang kami, sudah ngikut bapak polisi dan para petugas untuk makan soto juga hahaha. Alhamdulillah lumayan, anak-anak ga kelaperan. Dapat tempat duduk dan sarapan. Setelah beberapa saat, yang fun walk sedikit demi sedikit sampai di garis finish. Mereka dapat kotak snack dan susu, kita enggak, kasian deh. Salah sendiri napa ga jalan. Yang bikin agak segen adalah… mereka kebanyakan para alumni yang senior banget. Maklum lah ini kan acara temu alumni berbagai angkatan. Diihat-lihat siih, memang kebanyakan di dominasi angkatan tua. Mungkin, sebagian mereka juga banyak yang jadi donator kali ya, sotoy. Sempet ketemu sama angkatan 99.  Trus malah si abinya anak-anak yang ngeh kalo ada Ketua PN Jakarta Barat dan tentunya dosen-dosen lain yang kami hanya melihat dari kejauhan.
Tak lama, muncul lah para penyanyi. Nah ketika Nia Daniati mulai nyanyi itu lah, pak Arif Hidayat, ketua MK, dan para dosen-dosen senior menempatkan diri di tempat duduk terdepan. Teringat, si pak Arif dosen HTN (Hukum Tata Negara) ini selalu bercanda bahwa beliau adalah keturunan raja-raja, yang kalo butuh duwit, tinggal nowel dikit warisan emasnya haha.
Akhirnya, kami putuskan untuk melihat-lihat stand bazar sambil jajan. Dan, Meri, bu Dosen Unsri pun muncul membawa kaos merah, bersama Dirga-legal nya telkomsel dan Aji. Foto-foto…
Dengan background panggung gembira yang lagi bagi-bagi doorprizes

Ga lama, Mira sang panitia yang sibuk mondar mandir, muncul di depan kami, pas bangeeet. Foto-foto lagi. 


Kita semua diambilin kupon undian doorprize. Dan Meri pun request makan, secara dari pagi sibuk wara wiri kesana kemari. Akhirnya kita semua dikasih akses makan di dalam. Tak lupa juga rombongan keluarga sayah pastinyah. Tenkiyuuu Mira. Habis makan, kitaa … poto-poto lagi.

Salutnya sayah dengan suami sayah tercintah, mau nganterin ke acara ini dan sambil taking care bareng si no 3 dan no 4. Luv u zauji…
Oke, setelah waktu menunjukkan pukul 10.30 WIB, kayaknya sudah bisa pulang kali ya. Akhirnya saya pamit dengan teman-teman. But, wait a second, no undian kita ternyata disebut sama MC. Hurray .. Alhamdulillah … dapeet setrika. Foto-foto lagii… 
Muttaqi si bungsu sudah ngantuk.. mau pulang :D 

dan akhirnya saya sekeluarga pamit beneran. Seneng bangeeet .. nice to see u all… semoga semuanya selalu diberikan kesehatan lahir batin, kebahagiaan dunia wal akhirat beserta keluarga tercintahnya.
Hidup recht 2k …


4 comments:

  1. Seneng ya mbak bs ketemu temen2 lama😍 Ada perasaan nostalgila lagi mengingat seseruan masih muda, hehee....

    Salam kenal ya mbak,semoga kita selalu diberi kesehatan, aamiin😊

    ReplyDelete
  2. Nostalgia y temu kangen teman masa kuliah...walau sebentar

    ReplyDelete
  3. Salam kenal balik ...
    Iya, alhamdulillah langsung tambah muda 17 tahun :D

    ReplyDelete
  4. Aiiisshh, seru banget reuni akbar. Banyak yg enggak kenal tapi jadi banyak relasi, apalagi udah banyak yg jadi orang penting.

    ReplyDelete