Ina
Nothing makes you feel younger than being with those who knew you when you were actually younger. Katanya siih …
Tapi, ketemuan sama temen-temen kemarin, membuat saya sadar, semuanya sudah menua bersama-sama 😃.
Pada hari Minggu, 23 April 2017 yang lalu telah diselenggarakan *tsah* .. Reuni part 2 angkatan 2000 Smunsade yang dirangkai dalam acara sosial donor darah dan bazar. Kenapa part 2? Ya karena ini memang kali kedua reuni diadakan setelah terbentuknya wa group. Setelah pertemuan part 1 yang tidak saya ikuti, saya cukup bersyukur dan gembira bisa ikut hadir dalam acara kemarin.
Acara dimulai sekitar pukul 09.00 WIB. Sembari menunggu petugas PMI yang datang untuk melakukan donor, kami saling bercerita dan bertukar pengalaman serta harapan untuk kemajuan kita bersama. Tidak sedikit teman yang mempunyai bisnis kuliner. Ternyata, salah satu strategi dalam menaikkan omzet adalah dengan cara bergabung dan aktif di berbagai komunitas. Dengan adanya komunitas yang diikuti maka bisnis apapun itu akan lebih menjadi dikenal dan peluang untuk menarik customer lebih banyak lagi.
Menyenangkan bertemu teman lama. Dari percakapan kami, saya sadar bahwa kami telah berubah. Dahulu, sering kami tidak bisa menahan ego dan mungkin kurang peduli. Kini, kami sudah dewasa. Bahkan kami semua kebanyakan sudah menjadi orangtua bagi anak-anak kami. Mau tidak mau, waktu dan pengalaman hidup yang telah kami jalani, telah menjadikan kami belajar untuk bijaksana. Belajar untuk tidak berpikir pendek, namun berpikir panjang untuk masa depan. Belajar untuk tidak memikirkan kepentingan sendiri, tapi juga kepentingan orang-orang yang ada di sekitar kita. Belajar menyayangi berarti rela untuk berkorban.
Lucu juga siih, si A yang dulu sesuka hati, kini menjadi ayah yang penuh cinta kasih dan bertanggungjawab kepada anak dan istrinya. Si B yang dulu sepertinya eksklusif menjadi lebih merangkul semuanya. Si C yang tidak percaya diri, menjadi sosok yang memukau. Si D yang secara akademis just average, namun omzet bisnisnya luar biasa. Macem-macem deh… so don’t judge someone from their past. People change guys … change to be better.
Dan perubahan yang paling penting adalah kematangan pribadi dan pengamalan ilmu yang dimiliki. Seseorang yang bijaksana akan lebih memahami perbedaan, lebih solutif ketika menemukan masalah, lebih menerima ketika mendapat masukan, lebih memunyai sikap membangun daripada merendahkan, tak segan berkata maaf dan minta tolong ketika butuh bantuan. Well kita semua bukan malaikat yang selalu baik dan tak pernah salah. Tapi setidaknya kita mencoba melakukan yang terbaik.
Walaah eyke serius bingit yaa jadinya. Kayaknya sudah tuwir banget gituh.
Oh ya, donor darah kali ini ternyata tidak sebanyak reuni part 1 yang lalu. Kemungkinan pada hari yang sama banyak acara lain yang harus diikuti oleh teman-teman. Secara kemarin itu long weekend juga, jadi banyak yang ada agenda ke luar kota.
Dalam reuni ini, juga hadir beberapa guru smunsade. Dan ada kenang-kenang-an yang kita berikan untuk pihak sekolah, walo diberikan bukan pada hari yang sama.

Oke deh .. sukses untuk semuanyaa …

Nice to see u all …


0 Responses

Post a Comment