Ina
Hi hi waktunya bercerita ttg Nabila…
Ibu macam apa nih kok yg dishare curhatan, kerjaan, urusane dhewe, emange ga sayang anak? suaaaayuaaaaang duooooonk.
Well sebenernya siih pengen share aktivitas Nabila sehari2 dan tema sekolah Nabila tiap bulan. Kan tiap ortu dikasih copy-an tema/bulan tuh, lumayan kan kalo discan trus dipost, lumayan banget buat menuh2in postingan hehehe. Soalnya tiap copyan tuh terdiri dari target bulanan, lagu2, aktivitas tiap sentra dll. Namun apa daya, niat hanya niat, padahal kalo dishare mungkin bisa bermanfaat juga buat ide guru2 playgroup/PAUD lain ato bahkan bisa kasih masukan buat kami.
Oke, seingatku siih, bulan Februari yg lalu temanya tuh Jeruk, so aktivitas februari itu ttg tanaman, bagian2 tanaman, manfaat dll khususnya ttg Jeruk itu sendiri dan KKL nya *istilahku sendiri^_^* alias praktek lapangannya pergi ke kebun Jeruk. Saking senengnya Nabila dkk, ga sadar mereka hapal di luar kepala ttg bagian2 tanaman, jadi ter-amaze sama mereka, soale kan masih kecil2, rata2 4 tahunan, Nabila sendiri juga masih 3,5 th-an. Sayangnya kalo lagi happening sama satu tema di bulan tersebut, pelajaran di bulan lalu agak terlupa. Kalo ini mungkin salah ortunya juga kali ya, yg kurang men-stimulus daya ingat anak. Misalnya nih, kita tanya ttg ciri2 kupu2 yang merupakan tema di bulan sebelumnya yaitu bulan Januari, dah agak lupa2 ingat gitu deh. Padahal sebelumnya tahu bener, karena mmg ada nyanyian yg diciptakan guru2 di PG agar memudahkan utk mengingat, yg inti lagu tersebut tuh kupu2 tak bertulang, lidangnya panjang, makan nectar bla bla bla. Bahkan ada kegiatan menggambar kupu2, bikin kupu2 dari kertas dan sedotan dsb.
Nah yang bulan Maret ini, temanya sepeda. KKLnya adalah karnaval sepeda di lapangan Pemda pada Jumat yang lalu tgl 20 Maret 2009. Jumat pagi, kita sibuk hiasin sepeda Nabila, hehe maklum malamnya belum sempet. Biar kliatan heboh, boneka gacil (Gajah kecil) Nabila ditaruh di depan stang, trus belakangnya dikasih antena 2 yaitu dari lidi yang dibalut kertas krep. Berhubung Nabila blom bisa naik sepeda, akhirnya terpaksa deh emaknya bolos. Seru siih, sambil piknik di lapangan. Cuman lumayan ngos2an juga ngedorong Nabila balapan sepeda ^_^. Yg anehnya lagi asik2 ria sama piknik ini, ternyata dicari2 org kantor buat ngefaks SK Big Boss yg lagi di Yogya, Ya Allah toloong, perasaan gw jarang2 bolos, sekalinya bolos kok ya begindang. Tak lama setelah acara selesai, segera dijemput suami tuk ke kantor deh. Waah tapi yang jelas ga mengurangi kebahagiaan Nabila pada saat itu. Senangnya melihat keceriaan Nabila dkk lomba2 bawa bola, lomba sepeda, intinya outbond ringan-lah menyaingi di lapangan sebelah yg dipake para peserta pelatihan ADUM yg outbond beneran huehue.
Nabila yg paling semangat ngangkat bendera, 3 dari kiri.

3 comments:

  1. senengnya karnaval sepeda brg temen2 :) Nabila udah besar ya, sun sayang...

    ReplyDelete
  2. seneng ya acara karnavalnya sukses, walopun akhirnya hrs ngantor juga :D

    ReplyDelete
  3. Lucunya.. Xi..xi..xi..
    sekali lagi met jumpa di dunia maya.. *_^

    ReplyDelete