Ina
Tepuk anak soleh ...
Aku ... prok prok prok *maksudnya tepuk tangan 3 kali gitu*
Anak soleh ... prok3
rajin shalat ...
rajin ngaji ...
cinta islam ...
sampai mati ...
Laa illa haillah Muhammadarrasulallah Yes ...
Nabila-nya sih paling cuman ikut tepuk2 aja dan yes :)
Itu salah satu hal yg dilalui setiap pagi. Walo bukan murid di sekolah itu, tp berhubung tetanggaan mau ga mau tiap hari denger lagu2 dan yel2 anak RA/TK islam. Kalo udah dengar teriakan bu guru bilang "Anak Soleh!" terus dijawab ma anak2 "Siap!!", lalu terdengar lagu2 anak2 TK, Nabila ngibrit deh ke teras rumah. Biasanya Nabila ikut muter2, dan gerak2 tiruin anak2 tk *keknya gitu sih, berusaha ngikutin, tp yg kita liat, nih anak ngapain gerak2 ga jelas hehe:)*.
Ada lagi tepuk yg laen
Tepuk Badut ... prok3
Mata BUlat ...
Hidung tomat ...
Perut gendut ...
Badut ...
:)
Ada lagi nih
Tepuk Diam prok3...
Bila aku ...
Sudah tepuk ...
Maka aku ...
diam ...
one two three four yes ...
Nah kalo yg ini aku agak binun, katanya habis tepuk trus diam, kok masih ngitung2 segala :D.
masih banyak lagi etsetra etsetra :)


Btw, mo ngucapin hari Ibu yg jatuh besok tgl 22 Desember, Hiks jadi inget ibu yg sekarang sendirian, anaknya pada mencar kemana2. Ibu i love u so much. Ga ada hal yg bisa membalas jasa2mu. Semoga Allah selalu melindungimu selalu , amiin.
Eh tau ga?, Kata orang jawa, anak artinya kepenak (enak),mbok (ibu) artinya nombok, mbah (nenek) katanya nambah. Nomboknya dan nambahnya si ibu dan nenek, bisa nombokin uang, tenaga dll. Jadi makin tua kita , bukannya kita makin santai tapi makin banyak kewajiban dan tanggungan yg dipikul :).
Makanya tak ada kata2 yg bisa melukiskan betapa kita harus berterimakasih pada sang ibu. Dan kasian banget sang ibu, dimana2 kalo anaknya dah punya anak lagi, pastilah sang anak lebih mengutamakan anaknya lagi alias cucu. Kata orang, anak adh segala2nya, apapun akan dilakukan sang ibu tuk si buah hati, betul kan??
Oh ibu ... Semoga ibu selalu sehat dan dirahmati Allah. Walo kita jauh, kau kan slalu ada dlm doa2 ku, :).

4 comments:

  1. kl Ais bisa tepuk bola, gini : tepuk bola..prok3x.. tendang2.. tendang2.. GOLLLLL!!!!

    jadi inget mama ku nih, masih banyak dosa rasanya..:(

    ReplyDelete
  2. aihh tepuk anak sholehnya kurang tuuhh..
    yang lengkap
    rajin sholat...
    rajin ngaji...
    orang tua...
    dihormati...
    cinta islam...
    sampai mati...
    gicuuuu...
    nih juga dari ponakan hehehe
    kapan nabila sekolah yahh??? bareng asiya aja hehehe

    ReplyDelete
  3. Hummm kirain Nabila tayank udah masuk TK beneran. Kalo bgitu mah tar pas masuk TK bisa ngajarin temen2nya hehehehe

    Met Hari Ibu yah Mba...mogha makin diberi kesabaran en ketabahan

    ReplyDelete
  4. @ azfa
    mmg agak beda ma yg di demak fa. Setahu ina, ada kata2 itu juga. Tapi mpe di tangerang koq kata2 yg itu ga ada ya? binun juga aku :)

    ReplyDelete