Ina
Hmmm .. gara2 kedatangan Maher zain minggu lalu ke indonesia, muslim indonesia mulai hebboh dengan lagu2 milik singer asli swedia dan merupakan produser asal Libanon ini. Padahal perasaan lagunya dah dirilis tahun 2009. Tapi ternyata banyak muslim indonesia yang ga tahu menahu tentang Maher Zain. Ironis banget siih, padahal indonesia mayoritas muslim tapi lagu2 luar yang bernafaskan islam kurang poluper. Lucunya, Maher zain lebih terkenal di negara2 eropa yang minoritas muslimnya. Sedihnya, waktu ke Indonesia, Maher zain hanya dibikinkan acara live di studio sebuah statiun TV. Berbeda dengan di negara2 lain yang konsepnya bener2 big konsert dengan para penonton yang membludak. Anehnya lagi, acara live tv performance nya diselingin sama lagu2 pop, masih mending kalo lagunya band cowok gitu, tapi kan ga pas kalo diselingin sama penyanyi cewek dgn penampilan yg ga nutup aurat, ga pas dengantema musik yang diusung sama Maher Zain. Akhirnya saya ga nonton mpe selesai deh. Terus pembawa acaranya yg cowo kan gading martin, noni gitu, jadi kurang pas lah, dan akhirnya amat sangat dimaklumi kalo he dont know well about maher zain. Terus lucunya lagi ada kuis dg sponsor rokok yg dibawakan sama presenter cewe yg ga nutup aurat. Tapi yg nonton banyak siiih, soalnya di indonesia kan dah ada Maher Zain Indonesia Fans Club.
Nah, untuk memperjelas siapa Maher Zain, berikut googled saya tentang bionya brother Maher. 
Album pertamanya ‘Thank You Allah’ dari 13 lagu dan dua lagu bonus dirilis pada tanggal 1 November 2009. Musik videonya di Youtube telah diliat lebih dari 4 juta orang. Maher Zain lahir pada tahun 1982 di Libanon. Keluarganya pindah ke Swedia ketika Maher berumur delapan tahun, di mana ia melanjutkan sekolahnya. Maher mampu menguasai keyboard pertama ketika ia berumur sepuluh tahun. Dia kemudian memasuki Universitas dan mendapat gelar sarjana dalam Aeronautical Engineering Selama masa remajanya, dia menghabiskan malam sampau larut dengan teman-teman sekolahnya di mana mereka bernyanyi, rap, menulis dan bereksperimen dengan musik dalam segala hal. Musik yang di bawakan oleh Maher Zain terinspirasi oleh sang ayah yang juga seorang musisi handal di kota Tripoli, Lebanon. 

Bakat musik Maher Zain telah terlihat semenjak ia masih muda dengan menjadi produser musik di Swedia. Namun menurut Maher, dunia musik yang ia geluti yang menawarkan banyak kemewahan membuat ia merasa ada yang kurang, dan bahkan ada yang salah. Pada akhirnya Maher menemukan jawaban dari keraguannya dalam bermusik setelah ia bertemu dan tergabung dalam komunitas Muslim yang ada di Stockholm. Semenjak itu Maher pun mulai aktif dalam kegiatan-kegiatan yang dilakukan di masjid dan Ia merasa di sinilah arti sebuah rumah baginya. Setelah terlibat untuk sementara sebagai produser musik, Maher diperkenalkan ke RedOne, seorang produser musik di dunia musik di Swedia. Maher mulai bekerja dengan RedOne dan kemudian pindah ke New York. Pada bulan Januari 2009, Maher Zain mulai bekerja pada album dan ditandatangani dengan Awakening Records. Maher telah telah berpartisipasi konser gratis di Bahrain, dan juga di konser Spring di Universitas Amerika di Kairo, Mesir. Album Maher Zain yang pertama berjudul “Thank You Allah” menduduki peringkat pertama di Dunia Amazon grafik Musik dan sembilan tempat di chart R & B. Pada bulan Januari 2010, Maher Zain lagu berjudul “Ya Nabi Salam Alayka” telah berhasil memenangkan gelar sebagai lagu terbaik agama pada tahun 2009 dalam kontes musik yang diselenggarakan oleh Nujoom FM.
Semua lagu2nya saya suka. But, berikut lagu2nya yang paling saya suka:

Barokalloh .. pas banget diputer waktu acara walimahan hehe ...
Yang "Insyaallah" paling suka, lagu motivasi, la tahzan, inaallah ma'ana

Kalo yang ini, lagu tuk agar slalu bersyukur, bersyukur dan bersyukuuur selalu pada Allah

Hold My hand ... sukaa bangetts, terlebih liriknya yang ini;
 Now we share the same bright sun,The same round moon
Why don’t we share the same love
Tell me why not
Life is shorter than most have thought
Hold my hand,There are many ways to do it right

Label: edit post

4 comments:

  1. termasuk aku jeng baru kenal ma beliau tahun ini. dan langsung jatuh cinta. hehe...

    ReplyDelete
  2. jatuh cinta ma lagunya kan, bukan ma orangnya?

    ReplyDelete
  3. ohhh saya nge-fans juga ;p

    ReplyDelete
  4. say juga cin .. sukaaa bngett ma lagu2x ,, saya seh knal MAHER ZAIN tahun lalu .. lagu pertamax yg zsay dgr FOR THE REST OF MY LIFE. aslii kreeennnn !!!!!

    ReplyDelete