Ina
Halo semuanya ...

Semoga semua dalam keadaan sehat 

Inilah untuk pertama kali saya post tentang kehidupan kami di sini.

Btw, from now on, saya akan menulis blog dalam bahasa yang baku dan tanpa singkatan. Siapa tahu, ada orang asing yang datang ke blog saya, lalu memanfaatkan alat penerjemah google yang saya pasang di blog side bar ^_^.

Banyak teman-teman menanyakan kehidupan baru kami di sini, di Kualasimpang (Aceh Tamiang). Sampai bosan saya menjawabnya. Tapi saya tahu pertanyaan itu adalah bentuk dari rasa peduli dan sayang mereka pada saya dan keluarga kecil saya.

Alhamdulilah, puji syukur kepada Allah SWT atas segala kenikmatan yang telah diberikan. Dimanapun kami berada, kita harus selalu bersyukur.

Mungkin banyak teman yang tidak tahu dimana Kualasimpang itu. Kualasimpang merupakan kota yang ada di daerah Aceh Tamiang, 3 jam dari Medan, 8 jam dari Banda Aceh. Di sini beriklim panas, namun akhir-akhir ini curah hujan sudah mulai tinggi. Hampir setiap pagi langit dihiasi mendung.

Tidak lama setelah kedatangan kami di Kualasimpang, banyak acara pelantikan di kantor, dari pelantikan Hakim, Wakil Ketua dan Panitera Muda Hukum. Dengan adanya acara tersebut, setidaknya kami rasakan semakin mengakrabkan kami sebagai anggota baru di kantor ini.

Kini, sudah hampir 2 bulan saya tinggal di Kualasimpang, rasanya seperti sudah lama saya tinggal disini. Kami merasakan lingkungan rumah dan kantor kami di kelilingi oleh orang-orang yang baik seperti sebuah keluarga. Walaupun tentu saja semua itu tidak ada yang sempurna. Misalnya seperti tentang pendidikan Nabila yang sepertinya belum mengalami kemajuan, dikarenakan sistem pendidikan yang berbeda dengan sekolahnya yang terdahulu.

Saya sendiri di kantor ditempatkan di bagian Pidana. Hal ini merupakan pengalaman baru bagi saya. Terlebih lagi orang-orang di bagian pidana mayoritas diisi oleh anak muda sehingga membuat saya merasa masih berumur 17-an ^_^. Tidak percaya? ini buktinya ...

Hormat Grak ... Ini dibuat dalam rangka 17-an kemarin ^_^

PS: bahasa baku aneh juga yakk ...

1 comment:

  1. Iya, kalo yang gak biasa berbahasa baku, bakalan kedengerannya aneh.

    Lingkungan anak muda? Wah bagus tuch, bisa jadi salah satu tips biar tetep awet muda.

    Selamat menikmati suasana baru yaa...

    ReplyDelete