Ina
Berita tertangkapnya salah seorang oknum peradilan yang menjadi headline di media online baru-baru ini, membuat saya mengingat kembali memori saya beberapa tahun silam. Eciee ... saya merupakan type orang yang males ngomongin orang. But, i still kept it on my mind. Rapiii banget disimpen dalam kenangan. Dan pengennya suatu hari bisa menjadi bahan untuk saya menulis sesuatuh. Cukup tahu saja, untuk mengetahui track record orang di masa lalu. Saya yakin manusia bisa berubah, berubah menjadi lebih baik tentunya.

Pengalaman bekerja di dunia peradilan selama 10 tahun lebih -walaupun saya pribadi tidak berhubungan langsung dengan para pencari keadilan tersebut- sedikit banyak saya tahu apa yang terjadi di dalamnya. Sedikit, karena saya tidak mau ikut campur urusan orang, walo saya cukup kepo :D . 

Saya juga manusia yang penuh kekurangan. Walaupun tentunya saya berusaha sekuat tenaga untuk selalu di jalan yang benar. Berusaha selalu merasa dalam pengawasan Allah SWT. Soalnya kesannya kalo menuliskan cerita buruknya lembaga peradilan di masa lalu yang pernah saya dengar dan lihat, kesannya saya kok kezam banget membuka aib institusi sendiri yang sudah menjadi tempat bekerja, mengais rezeki,  dimana di dalamnya adalah teman-teman sendiri yang sudah dianggap layaknya keluarga.

Siapa yang tidak mau, lembaga peradilan Indonesia terjamin kebersihannya?. Masyarakat Indonesia tentu sangat mengharapkannya. Mari kita bersih-bersih bersama. Apapun yang terjadi kegaduhan di luar sana. Tetaplah menjadi sesorang yang teruji integritasnya, berkualitas dan bertanggungjawab serta profesional.


Cemangaaattt ..
0 Responses

Post a Comment