Ina
Wow, siapa sih yg ga kenal fb?
eperiwan deh kayaknya.
Bagaimana dengan saya? well saya termasuk orang yg ketinggalan terjun dalam situs pertemanan ini, seperti halnya situs2 pertemanan yg lain semisal FS, hi5, flixter dll.
Tapi akhirnya saya ikutan juga karena suggest temen2. Hihihi gaya bgt siiih, sok anti FB.
Bahkan kini, saya mulai menikmati ber-FB ria, waah telat bgt!!!.But ga kebangetan siih, wajar aja.
Memang dibanding situs pertemanan yg lain, FB sepertinya lebih efektif dalam menjalin silaturahim bila dilihat dari sistem perekrutan friends-nya, fasilitas chat dll. Malah trend FB makin marak, ajang perkenalan diri terkini. Mau gak mau kita bisa melihat kesuksesan teman2 kita. Yang dulu waktu SMU culuuun bgt, ternyata kini pengusaha sukses, yg dulu kutu buku ternyata sekarang penulis buku terkenal dst dst deh pokoknya. Kita sendiri pun bisa jadi ga mau kalah sama mereka semua, kita pamerin anak kita yg lucu2, pasangan (suami/istri) kita yg cakep/cantik jelita. Semua org pun bisa melihat bagaimana kita saat ini, yang bergelimang kesuksesan dan keberhasilan maya. Kok maya? ya iyalah ga tahu yg sesungguhnya, namanya jg di dunia maya. Well akhirnya malah jadi ajang ke-Riya-an. Astaghfirullah ,,,
Itu segi negatifnya lho.
Namun, Saya percaya banyak pula orang yang tulus dalam ber-FB-an. Sekedar sebagai wahana penyambung silaturahim teman2 lama, saudara, bahkan temen sekantor sendiri. Hari gini gitu loh, harus pintar memanfaatkan teknologi yang ada untuk hal2 yg baik. Walau pun begitu, kita harus tetap hati2 dan waspada dalam menulis data2 kita, foto dsb. Standard siih, hal itu mmg harus kilta lakukan di dalam aktivitas kita di dunia maya. Saya pikir eperiwan disini pun sudah memahami dan melakukan hal itu. Nah untuk lebih menjaga kehati2an kita dlm ber - FB, berikut ini saya link artikel ttg kewaspadaan kita ber-FB dari bahaya impersonation.
Silakan ....
http://www.detikinet.com/read/2009/02/23/084559/1088826/455/jangan-umbar-data-teman-dan-foto-di-facebook

1 comment:

  1. Huhuhu..sama niy kecanduan FB, palagi klo udah ketemu temen lama. Tapi tipsnya bagus juga tuh spy ati2

    ReplyDelete